Mau Aksi di DPR, Ratusan Anak STM Dihadang di Stasiun Bogor

Reza Gunadha
Mau Aksi di DPR, Ratusan Anak STM Dihadang di Stasiun Bogor
Ratusan pelajar STM dari berbagai sekolah diadang aparat di Stasiun Bogor, Jawa Barat. Mereka hendak pergi ke Jakarta untuk mengikuti aksi demo bersama mahasiswa. [Suara.com/Rambiga]

"Kewalahan kami, makanya kita panggil polisi juga," ungkapnya.

Suara.com - Ratusan pelajar STM dari berbagai sekolah diadang aparat di Stasiun Bogor, Jawa Barat. Mereka hendak pergi ke Jakarta untuk mengikuti aksi demo bersama mahasiswa.

Ketua Harian Satuan Petugas Kota Bogor M Iqbal mengatakan, ratusan pelajar tersebut merupakan gabungan dari berbagai sekolah SMK di wilayah Kota/Kabupaten Bogor hingga Depok.

"Mereka ini gabungan, kebanyakan dari Kabupaten Bogor, Depok. Soalnya tadi banyak juga sekolah yang baru saya tahu namanya. Mungkin sekitar 50 sekolah ada perwakilannya," kata Iqbal, Rabu (25/9/2019).

Kepada petugas, para pelajar mengaku hendak ke Jakarta untuk membantu aksi demo mahasiswa. Petugas juga kesulitan untuk membubarkan mereka, lantaran tetap berkukuh ingin ikut aksi demo.

"Kewalahan kami, makanya kita panggil polisi juga," ungkapnya.

Sementara itu, KBO Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo mengakui masih melakukan pendataan terhadap para pelajar tersebut. Mereka juga tidak diziinkan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

"Jumlahnya masih didata ya," singkat Prasetyo.

Hingga berita ini diunggah, ratusan siswa STM yang menggelar aksi menolak UU KPK serta RKUHP tengah bentrok dengan polisi di daerah Slipi dan Palmerah, Jakarta.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS