Viral Polisi Keluarkan Pistol ke Pelajar, Kapolresta Depok: Nanti Saya Cek

Chandra Iswinarno
Viral Polisi Keluarkan Pistol ke Pelajar, Kapolresta Depok: Nanti Saya Cek
Bidik layar video viral polisi sweeping ricuh ke pelajar di dalam KRL. (Akun Twitter @dzoemient12)

Menurutnya, setiap apel untuk pengamanan aksi demo ke Jakarta anggota Polresta Depok tidak dibekali senjata tajam.

Suara.com - Viralnya video di media sosial, terkait aparat polisi keluarkan pistol ke pelajar di dalam KRL yang mau demo ke Jakarta wilayah Stasiun Depok diklarifikasi Kepala Polres Kota Depok AKBP Azis Andriansyah.

Azis menyatakan bakal memeriksa anggota polisi tersebut. Sebab, menurutnya, setiap apel untuk pengamanan aksi demo ke Jakarta anggota Polresta Depok tidak dibekali senjata tajam.

"Saya cek apa itu di Depok, namun setiap melakukan apel untuk pengamanan ini diberlakukan beberapa minggu ini tidak ada anggota yang dibekali senjata," kata Azis di Mapolresta Depok pada Senin (30/9/2019).

Bahkan, kata dia, sebelum melakukan pengamanan aksi tersebut di wilayah Depok, anggotanya sudah mengumpulkan senjata api. Lantaran itu, ia menegaskan tidak ada senjata api yang dibawa anggota Polresta Depok dalam tugas pengamanan aksi ini.

"Nanti saya cek, apakah itu anggota saya atau bukan," kata dia.

Sebelumnya, para mahasiswa dan pelajar SMK/STM di beberapa daerah juga ikut bergerak.

Bersamaan dengan aksi itu, aparat kepolisian melakukan penyisiran di sejumlah daerah untuk mengantisipasi para pelajar bergabung dalam aksi di depan Gedung DPR RI, Jakarta.

Terkait aksi lanjutan ini, beredar video yang menampilkan kericuhan antara aparat kepolisian dengan para pelajar di dalam KRL.

Dalam video berdurasi 17 detik itu ramai dibicarakan warganet setelah diunggah akun @dzoemient12. Tampak para pelajar terlibat saling dorong dengan aparat kepolisian. Akun itu menyebutkan, peristiwa kericuhan terjadi di stasiun Depok Baru, Jawa Barat.

Akun yang menggunggah rekaman itu menyayangkan tindakan seorang aparat yang terlihat sempat mengeluarkan senjata api di depan para pelajar.

"Ikutan upload juga deh. Ini di Stasiun Depok Baru. Gagah benar ya itu yang sweeping anak-anak STM pakai keluarkan pistol segala. Yang dihadapi cuma anak-anak STM pak.... Bukan gerombolan pencopet stasiun," demikian cuitan @dzoemient12 seperti dikutip Suara.com, Senin sore.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS