Tangkap Terduga Teroris Cirebon, Polisi Temukan Cairan Kimia dan Anak Panah

Bangun Santoso
Tangkap Terduga Teroris Cirebon, Polisi Temukan Cairan Kimia dan Anak Panah
Ilustrasi: Penangkapan terduga teroris oleh tim Densus 88 di Bogor, Jawa Barat. (dok. polisi).

Terduga teroris berinisial YF diduga masuk jaringan JAD

Suara.com - Tim Densus 88 Anti Teror bersama dengan Polres Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (13/10/2019) malam menggeledah rumah terduga teroris YF dan ditemukan cairan kimia serta barang bukti lainnya.

"Dari rumah terduga teroris YF, ada sejumlah barang bukti di antaranya cairan kimia, anak panah, busur panah, benda diduga senjata rakitan, senapan angin, buku-buku dan lainnya," kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto dilansir Antara di Cirebon, Senin (14/10/2019).

Suhermanto mengatakan, rumah terduga teroris yang digeledah yaitu di Desa Bojong Wetan, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon.

Dalam penggeledahan yang dilakukan pada Minggu (13/10) malam, Polres Cirebon hanya mendampingi Densus 88 saja.

"Kami hanya mendampingi Densus saja, saat melakukan penggeledahan rumah kediaman YF," ujarnya.

Suhermanto menambahkan terduga teroris YF ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror di daerah Panguragan, Kabupaten Cirebon, pada Minggu ( 13/10) malam.

Saat ini YF telah dibawa oleh Densus 88. Dan dari hasil pengembangan sementara yang sudah dilakukan lanjut Suhermanto, terduga pelaku yang saat ini sudah diamankan merupakan jaringan JAD Cirebon.

Suhermanto menambahkan untuk kaitannya terduga teroris YF dengan pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto beberapa waktu lalu, dia tidak tahu persis.

"Kami belum tahu apakah ada hubungan dengan kejadian penusukan terhadap Menkopolhukam atau tidak, karena semua ditangani Densus," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS