Kubah Masjid di Bogor Terbang Diterjang Puting Beliung, 20 Rumah Rusak

Chandra Iswinarno
Kubah Masjid di Bogor Terbang Diterjang Puting Beliung, 20 Rumah Rusak
Kubah masjid terbang setelah puting beliung menerjang Kota Bogor. [Istimewa]

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor terus melakukan pendataan di lokasi.

Suara.com - Sebanyak 20 rumah warga di wilayah Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, rusak diterjang angin puting beliung. Selain itu, satu kubah masjid juga ikut terbang.

Lurah Bubulak Asep Faisal mengatakan peristiwa itu terjadi saat hujan besar disertai angin puting beliung melanda wilayah Bubulak sekitar pukul 16.00 WIB. Puluhan rumah di wilayahnya pun rusak tersapu angin.

"Iya tadi sore hujan angin. Wilayah terdampak rumah yang rusak ada di RW 03, 06, 08, 11 dan 12," kata Asep saat dikonfirmasi pada Selasa (15/10/2019).

Tidak hanya rumah warga, bencana angin puting beliung itu pun menerbangkan kubah salah satu masjid di wilayahnya. Kemudian, kencangnya terpaan angin juga membuat sejumlah pohon tumbang.

"Total ada 20 rumah warga, satu masjid dan satu musala. Yang masjid kubahnya terbang," jelas Asep.

Saat ini, pihaknya dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor terus melakukan pendataan di lokasi. Untuk korban terdampak diungsikan sementara ke tempat yang lebih aman.

"Kami masih terus pendataan rumah-rumah warga yang rusak. Warga dan barang-barangnya dievakuasi sementara ke tempat aman," katanya.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS