Gara-gara Hoaks Soal Rotasi, Pejabat di Cianjur Buat Acara Perpisahan

Chandra Iswinarno
Gara-gara Hoaks Soal Rotasi, Pejabat di Cianjur Buat Acara Perpisahan
Ilustrasi [ayobandung.com]

Camat itu juga mengakui telah menggelar acara perpisahan pada 25 Oktober 2019 lalu, lantaran ada informasi pelantikan pada 27 Oktober 2019.

Suara.com - Beredarnya hoaks terkait pelaksanaan rotasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, sejumlah pejabat menggelar perpisahan di instansinya masing-masing. Persoalan tersebut tentunya membuat pejabat yang menggelar acara tersebut merasa malu, karena kekinian belum dirotasi.

"Iya betul, saya sudah pamitan dengan para staf, tapi belum pindah sampe sekarang," ujar salah satu Camat yang meminta namanya tidak disebutkan kepada Ayobandung.com-jaringan Suara.com.

Camat itu juga mengakui telah menggelar acara perpisahan pada 25 Oktober 2019 lalu, lantaran ada informasi pelantikan pada 27 Oktober 2019. Namun kenyataannya, tidak ada undangan dari BKPPD Cianjur.

Hal serupa tidak hanya dilakukan pejabat setingkat camat saja. Bahkan, dari informasi yang didapat, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Cianjur Cahyo Supriyo juga membuat acara perpisahan dengan menggelar makan liwet bersama pegawai.

Asda III Kabupaten Cianjur Budi Rahayu Toyib mengakui beredarnya pelaksanaan pelantikan pada 27 Oktober 2019 lalu sehingga membuat beberapa kepala OPD menggelar perpisahan.

"Iya ada laporan ke saya, beberapa kepala OPD sudah menggelar perpisahan, tapi hingga kini belum pindah pindah," ujar Budi pada Ayobandung.com pada Rabu (6/11/2019).

Budi menyatakan pemkab belum menentukan tanggal pelantikan tersebut, tetapi anehnya beredar informasi pelantikan pada 27 Oktober.

"Harusnya menunggu pemberitahuan resmi, bukan mendengarkan informasi yang tidak jelas," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS