Api Kembali Muncul di SMK Yadika 6 Pondok Gede Bekasi, Guru dan Warga Panik

Bangun Santoso
Api Kembali Muncul di SMK Yadika 6 Pondok Gede Bekasi, Guru dan Warga Panik
Kebakaran SMK Yadika 6 Kota Bekasi. (Suara.com/Yacub)

Api tiba-tiba muncul dari lantai dua, warga yang tengah melihat lokasi kebakaran SMK Yadika 6 sontak kaget dan panik

SuaraJabar.id - Guru dan warga panik usai kembali melihat kobaran api di gedung SMK Yadika 6 Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/11/2019). Diketahui, sekolah tersebut baru saja terbakar hebat pada Senin (18/11) sore sekitar pukul 15.30 WIB kemarin.

Dari informasi, api kembali muncul di sekolah yang berlokasi di Jalan Wadas Raya, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi. Akibatnya, sejumlah guru yang ada di lokasi bersama warga setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Menurut saksi, api kembali terlihat menyala di lantai dua gedung SMK Yadika 6. Kemunculan api diketahui seorang warga yang tengah melihat kondisi gedung sekolah dari luar pagar.

"Apinya menyala lagi pak, menyala lagi itu di lantai dua," kata warga tersebut sambil berteriak dan menunjuk ke arah api, di lokasi.

Sejumlah warga yang tak jauh dari gedung sekolah itu langsung menginformasikan ke pihak sekolah, soal munculnya api.

Pihak sekolah atau guru-guru segera melakukan pemadaman. Mereka menggunakan APAR, ember hingga air yang dibungkus di dalam plastik untuk memadamkan api.

Tak lama kemudian, mobil damkar kembali datang ke lokasi. Kekinian, api dilaporkan sudah berhasil dipadamkan.

"Api muncul dari gedung belakang sekolah, kemungkinan masih ada bara-bara tersulut terik matahari, jadi api kembali muncul," kata petugas keamanan SMK Yadika 6, Safrudin.

Meski telah padam, sejumlah petugas pemadam kebakaran terus melakukan pendinginan di gedung tersebut agar api tidak kembali menyala.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS