Jempolnya Dipatuk Ular, Warga Parung Dilarikan ke RSUD Depok

Chandra Iswinarno
Jempolnya Dipatuk Ular, Warga Parung Dilarikan ke RSUD Depok
Warga menangkap ular sendok jawa atau kobra jawa (Naja sputatrix) di Perum Tata Lestari, Kecamatan Singaparna, kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (16/12). [ANTARA FOTO/Adeng Bustomi]

Korban yang berada di dalam rumah mencoba menangkap ular dengan tangan kosong.

SuaraJabar.id - Teror anakan ular di wilayah Kabupaten Bogor memakan korban. Seorang pria bernama Renaldi (37), warga Jalan Swadaya Parung RT 01/RW 05 Kecamatan Parung dirawat di rumah sakit setelah dipatuk ular kobra yang masuk ke dalam rumahnya.

Menurut adik korban, Ijus Nawati peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB pada Sabtu (21/12/2019) kemarin. Saat itu, anakan ular berwarna hitam diketahui masuk ke dalam rumahnya oleh sang ibu.

"Waktu kejadian saya lagi enggak ada di rumah, tapi yang saya tahu ceritanya ibu saya lihat ada ular masuk ke dalam rumah ke belakang kulkas abis pas magrib kemarin. Ularnya kecil hitam gitu, enggak tahu jenisnya," kata Ijus saat dikonfirmasi, Minggu (22/12/2019).

Tanpa berpikir panjang, korban yang berada di dalam rumah mencoba menangkap ular dengan tangan kosong. Namun nahas, ular yang belum diketahui jenisnya itu justru mematuk jempol korban.

Beberapa saat kemudian, korban mengeluh merasakan sakit di bagian dada, badan menggigil hingga keluar mirip busa dari mulutnya. Keluarga langsung membawanya ke Puskesmas dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Kota Depok.

"Pucet mukanya, bilang dadanya sakit, badannya menggigil sama ada busa di lidahnya, dibawa ke Puskesmas tapi dapet serumnya di RSUD Depok. Sekarang masih dirawat di sana," ungkap Ijus.

Keberadaan anakan ular itu, tambah Ijus, memang sudah meneror lingkungannya dalam beberapa waktu terakhir. Warga pun sudah mulai resah dah khawatir jika ular tersebut masuk ke dalam rumah mereka.

"Kalau di rumah saya ular yang ditemukan sudah empat ekor sama kemarin, tetangga saya juga pernah dua kali ular masuk. Jadi kayak beranak pinak ularnya di sekitar sini soalnya belakang rumah sawah. Saya mau coba bilang Pak RT buat nanganin ular ini," katanya.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS