Viral Aksi Pria Selamatkan Kucing yang Terjebak Banjir Selama 2 Hari

Chyntia Sami Bhayangkara | Rifan Aditya
Viral Aksi Pria Selamatkan Kucing yang Terjebak Banjir Selama 2 Hari
Video Viral Penyelamatan Kucing Terjebak Banjir (instagram @arthanadharma via @makassar_iinfo)

"Kasihan sekali kamu meong, sebentar jangan menyeberang dulu," ucap Arthana dalam bahasa Jawa.

SuaraJabar.id - Banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya membawa cerita tersendiri hingga muncul banyak foto dan video viral di media sosial. Tak sedikit cerita-cerita tersebut menggugah hati publik.

Salah satunya video penyelamatan kucing yang terjebak banjir. Video tersebut merupakan unggahan dari Arthana Dharma Iswara di akun Instagramnya @arthanadharma, kemudian dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Jumat (3/1/2020).

"Menyelamatkan kucing yang kejebak banjir kurang lebih dua hari kasihan banget kucingnya di Kecamatan Gabus, Bekasi," tulis @makassar_iinfo seperti dikutip Suara.com, Senin (6/1/2020).

Arthana merekam momen saat dirinya menyelamatkan kucing yang terjebak banjir. Kucing itu berada di sekitar Proyek Tol Cibitung Cilincing seksi 2 di Gabus, Bekasi, Jawa Barat.

Pada awal video terlihat Arthana berjalan di genangan air di bawah jalan tol. Terdengar suara kucing mengeong dari kejauhan.

Saat dicari sumber suaranya, Arthana melihat ada seekor anak kucing yang terjebak di antara pohon-pohon pisang. Arthana kemudian berjalan mendekati pohon tersebut untuk menyelamatkan si kucing. Genangan air banjir semakin tinggi saat pemuda itu mendekat ke pohon.

Video Viral Penyelamatan Kucing Terjebak Banjir (instagram @arthanadharma via @makassar_iinfo)
Video Viral Penyelamatan Kucing Terjebak Banjir (instagram @arthanadharma via @makassar_iinfo)

"Kasihan sekali kamu meong, sebentar jangan menyeberang dulu, jangan melompat, sebentar aku selamatkan," ucap Arthana dalam bahasa Jawa.

Anak kucing itu basah kuyup saat ditemukan Arthana. Ia kemudian digendong di bahu pemuda itu untuk dibawa ke tempat yang kering.

"Proyek Tol Cibitung Cilincing seksi 2," kata Arthana setelah menemukan anak kucing yang terjebak banjir.

Sejak diunggah, video tersebut telah disukai lebih dari 53 ribu warganet. Mereka tidak hanya memberikan ucapan terima kasih kepada Arthana, tapi juga ada warganet yang salah fokus dengan sosok Arthana.

"Sudah ganteng, baik hati lagi, saya mewakilkan empus mengucapkan terimakasih," tulis @sheren_hariyanti

"Kucing aja dijagain apalagi istrinya, dah cakep mass wkwkwk," komentar dari @sucimutiasari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS