Terungkap! 58 Warga Depok Diduga Terinfeksi Virus Corona, dalam Pengawasan

Pebriansyah Ariefana
Terungkap! 58 Warga Depok Diduga Terinfeksi Virus Corona, dalam Pengawasan
Ilustrasi: simulasi penanganan pasien yang terdeteksi Virus Corona di RS Margono Soekarjo Purwokerto. [Suara.com/Anang Firmansyah]

Sebelumnya, ada 76 ODP dalam kasus wabah Virus Corona.

SuaraJabar.id - Sebanyak 58 warga Depok diduga terinfeksi virus corona. Kini mereka dalam pegawasan. Hal itu dipastikan Asisten Pemerintah Kota Depok Sri Utomo.

Sebelumnya, ada 76 ODP dalam kasus wabah Virus Corona. Mereka adalah warga Depok dan luar Depok.

"Awal kan ada 76 ODP itu ada warga luar Depok sebanyak 21 ODP. Sisanya ada 55 orang. Lalu ada dua orang perkembangan dari provinsi. Ada informasi perkembangan dari RSPI (Sulianti Saroso) sebanyak 12 orang mereka langsung ke sana, tapi belum dinyatakan positif Corona, " kata Sri Utomo di Balaikota, Rabu (11/3/2020).

Dari total 58 ODP Sri Utomo mengatakan, mereka tidak dirawat di rumah sakit. Namun, masih dalam pemantauan Dinas Kesehatan Depok.

"Ada 69 warga Depok yang sempat berstatus ODP virus corona tipe 2, baik warga maupun petugas medis. Ada 11 orang di antaranya sudah dipastikan negatif virus corona, sehingga total ODP corona di Depok 58 orang, mereka tetap dipantau," kata Sri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Depok Novarita mengatakan, ODP Virus Corona warga Depok ada 58 berbagai macam propesi dari warga sampai tenaga medis di rumah sakit awal tempat dua warga positif corona.

Untuk umur dari 58 ODP antara lain, untuk umur 6-19 tahun ada dua orang, umur 20-29 tahun ada lima, umur 30 -39 tahun ada delapan, umur 40 -49 tahun ada empat orang, umur 50-59 ada dua orang, dan lebih dari 60 ada satu orang.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS