Cegah Virus Corona, Pemkot Bogor Tiadakan CFD dan Tunda Bogor Marathon

Dwi Bowo Raharjo
Cegah Virus Corona, Pemkot Bogor Tiadakan CFD dan Tunda Bogor Marathon
Ilustrasi warga menikmati "Car Free Day" di Bunderan Hotel Indonesia.

Cegah Virus Corona, Pemkot Bogor Tiadakan CFD dan Tunda Bogor Marathon

SuaraJabar.id - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengeluarkan instruksi untuk meniadakan sementara kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Jawa Barat. Hal itu dilakukan untuk mengantisupasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Dishub berkordinasi dengan kepolisian untuk meniadakan Car Free Day di Bogor sampai kondisi lebih memungkinkan," kata Bima, Sabtu (14/3/2020).

Tidak hanya itu, pihaknya juga aka menunda semetara kegiatan Bogor Half Marathon yang seharusnya dilaksanakan pada 22 Maret 2020 mendatang. Salah satu alasannya karena dalam kegiatan itu juga melibatkan beberapa peserta dari luar negeri.

"Pemerintah Kota juga berkoordinasi dengan panitia Bogor Half Marathon dan menyepakati unyuk menunda terselenggaranya acara tersebut," jelasnya.

Bima pun meminta agar semua kegiatan dengan skala masa yang melibatkan banyak orang untuk ditunda dan tinjau kembali semua izinnya baik Pemkot ataupun warga di seluruh Kota Bogor.

"Pemkot harus di garda terdepan dalam pelayanan dan antisipasi virus corona. Semua keterangan dan informasi tentang COVID-19 disampaikan satu pintu melalui Dinas Kesetahan," tutup Bima.

Kontributor : Zian Alfath

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS