Ridwan Kamil Negatif Virus Corona, Sempat Kontak Langsung dengan Menhub

Pebriansyah Ariefana
Ridwan Kamil Negatif Virus Corona, Sempat Kontak Langsung dengan Menhub
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Suara.com/Emi)

Emil melakukan tes potensi keterpaparan Covid-19 di Laboratorium Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

SuaraJabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan tes potensi keterpaparan virus corona jenis baru Covid-19. Hal itu dilakukan karena Ridwan Kamil pernah melakukan kontak dengan Menteri Perhubungan yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19.

Diketahui Ridwan Kamil pernah melakukan kontak langsung dengan Menhub Budi Karya ketika menjemput para ABI Diomend Princess di Bandara Kertajati pada Minggu (1/3/2020) lalu. Langkah ini dilakukan kata Emil untuk memberikan rasa aman kepada jajaran pemerintahan dan publik yang bertanya.

“Sehubungan berita bahawa Bapak Menteri Perhubungan sakit dan dirawat karena Covid-19, dan kebetulan saya dan Pak Menteri pernah berada dalam satu acara 1 Maret di Bandara Kertajati,” ujar Emil sapaan Ridwan Kamil, dalam postingan melalui akun instagram resminya @ridwankamil, Senin (16/3/2020)

Emil melakukan tes potensi keterpaparan Covid-19 di Laboratorium Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pemeriksaan tes juga dilakukan kepada Atalia Praratya sang istri.

“Maka untuk menenangkan jajaran pemerintahan dan publik, sesuai prosedur saya berinisiatif untuk mengecek potensi keterpaparan virus Covid-19 oleh Labkes Pemprov Jabar. Hal yang sama juga dilakukan kepada bu Atalia” ujar Ridwan Kamil.

Dari hasil pemeriksaan, keduanya dinyatakan negarif terpapar virus corona jenis baru Covid-19. Dan kondisi fisik dinyatakan dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah, hasilnya kami berdua negatif dari virus tersebut dan fisik dinyatakan dalam kondisi sehat wal’afiat,” ujar Ridwan Kamil.

Dengan hasil tersebut, Ridwan Kamil mengungkapkan bisa kembali menjalan aktfitas kedinasan dan pengawasan pembangunan di Jawa Barat secara aktif. Emil juga memberi dukungan dan mendoakan Menhub agar lekas sembuh.

“Kami mendoakan agar Bapak Menteri Perhubungan lekas sembuh dan pulih kembali, agar bisa kembali bekerja, karena tenaga dan kehadirannya sangat dibutuhkan oleh negara,” ujar Ridwan Kamil.

Kontributor : Emi La Palau

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS