Traveling di Kota Bogor, Pasutri Asal Italia Diperiksa Petugas

Chandra Iswinarno
Traveling di Kota Bogor, Pasutri Asal Italia Diperiksa Petugas
Tugu Kujang Bogor. (Shutterstock)

Keduanya mengaku sedang traveling ke beberapa negara sejak 2019.

SuaraJabar.id - Mengantisipasi resiko penyebaran Virus Corona atau Covid-19, petugas mengamankan dua warga negara asing (WNA) asal Italia yang sedang melakukan traveling di Kota Bogor. Keduanya pun diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan di Kota Hujan.

Camat Bogor Tengah Agustiansyah mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan ada dua WNA asal Italia yang tengah menginap dari salah satu rumah warga di wilayah Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Lantaran khawatir risiko terpapar Virus Corona, keduanya pun diperiksa oleh petugas.

"Keduanya ada di rumah warga yang emang suka disewakan, semacam home stay. Kita langsung lakukan pengecekan karena khawatir Virus Corona," kata Agustiansyah saat dikonfirmasi pada Kamis (19/3/2020).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui kedua WNA tersebut merupakan pasangan suami istri Gianluca Cudemo (28) dan Sonia Magistra (32). Keduanya mengaku sedang traveling ke beberapa negara sejak 2019.

"Setahun terakhir mereka sudah keluar dari Italia. Sejak Januari 2019 pernah enam bulan tinggal di Australia, kemudian pergi ke Vietnam, Laos, Thailand dan sampai di Jakarta kemarin. Mereka itu, suami-istri, tujuannya untuk traveling," jelas Agus.

Setelah itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor juga melakukan pemeriksaan terhadap keduanya dan hasilnya sehat. Karena tidak menunjukan gejala terpapar Virus Corona, mereka dilepas dan diperbolehkan melanjutkan aktivitasnya di Kota Bogor.

"Dokumennya tidak ada masalah, terus lolos dari pemeriksaan di bandara juga mereka bawa surat keterangan sehat oleh KKP dan diizinkan masuk ke Indonesia. Tadi juga diperiksa lagi oleh dinkes tidak ada batuk, demam, suhu tubuhnya jadi dilepas. Tapi dengan catatan harus melaporkan semua aktivitas selama di Kota Bogor dan kesehatannya," katanya.

Kontributor : Zian Alfath

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS