Stadion Si Jalak Harupat 90 Persen Siap Jadi Tempat Rapid Test Corona

Pebriansyah Ariefana
Stadion Si Jalak Harupat 90 Persen Siap Jadi Tempat Rapid Test Corona
Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Termasuk persiapan pasca tes dilakukan, seperti penyemprotan disinfektan di areal stadion.

SuaraJabar.id - Stadion si Jalak Harupat siap menjadi tempat rapid test virus corona untuk warga Bandung Raya, Jawa Barat. Stadion itu ada di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Kasi Suveillance dan Imunisasi P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Edy Kusno mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan jika Si Jalak Harupat benar dijadikan lokasi tes massal seperti yang direncanakan Pemprov Jabar.

"Persiapan sudah dilakukan. Hampir 90% sudah siap, tinggal yang kecil-kecilnya saja," tutur Edy dalam pernyataan persnya, Selasa (24/3/2020).

Petugas kesehatan yang akan membantu proses tes massal juga sudah dipersiapkan. Termasuk APD bagi petugas medis juga sudah siap pakai. Namun saat ini Dinkes Kabupaten Bandung masih menunggu arahan dari Pemprov Jabar tekait teknis lainnya.

"Belum ada informasi lanjutkan, misalnya terkait protokolnya seperti bagaimana. Intinya kami sudah melakukan persiapan," katanya.

Untuk melakukan tes massal, kata Edy, diperlukan penerapan protokol yang jelas. Terlebih rencananya tes dilakukan bukan hanya bagi masyarakat Kabupaten Bandung, melainkan dari sejumlah daerah sehingga dibutuhkan persiapan matang untuk mencegah potensi penyebaran atau berkumpulnya orang banyak dalam satu tempat.

Termasuk persiapan pasca tes dilakukan, seperti penyemprotan disinfektan di areal stadion.

"Kami masih menunggu arahan lanjutan dari Pemprov Jabar mengenai rencana tersebut," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS