alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siap-siap, Kota Bandung Kemungkinan Bakal Kena Lockdown

Bangun Santoso Minggu, 29 Maret 2020 | 11:32 WIB

Siap-siap, Kota Bandung Kemungkinan Bakal Kena Lockdown
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Suara.com/Emi La Palau)

Wali Kota Oded M Danial tengah mendiskusikan rencana lokcdown parsial Kota Bandung

SuaraJabar.id - Pemerintah Kota Bandung membuka kemungkinan untuk melakukan lockdown parsial atau karantina wilayah dengan beberapa ruas jalan yang ditutup. Hal itu sebagai langkah antisipasi jika penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19 di daerah itu.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, kebijakan lockdown parsial saat ini sedang didiskusikan, jika memungkinkan akan diambil langkah menutup sejumlah ruas jalan di Kota Bandung.

“Sampai hari ini tadi rapat siang kita masih terus memberikan kesadaran masyarakat, kalau lockdown paling parsial kita diskusi pengaturan jalan-jalan di Kota Bandung ditutup sebagian,” ujar Oded usai melakukan penertiban di kawasan Asia Afrika, Sabtu (28/3/2020) malam.

Oded menjelaskan, kebijakan penutupan ruas jalan tersebut nantinya akan memberikan imbauan kepada warga untuk tidak melewati ruas jalan tersebut.

Baca Juga: Setuju Kang Emil Larang Perantau Balik ke Bandung, MUI: Pikirkan Risikonya!

“Ini bukan lockdown keseluruhan, jauh itu. penutupan ruas jalan itu yang mana memberikan imbauan kepada warga saatnya harus menyepi jalan yang sering dilewati kita tutup kita atensi kegiatan yang ramai,” ujar Oded.

Pihaknya, kata Oded, hingga saat ini masih melakukan langkah preventif mensosialisasikan kepada warga Kota Bandung untuk tidak berkerumun. Ia juga mengimbau kepada warga Bandung untuk tidak mudik.

“Saya mengimbau warga Bandung baik dari luar kota masuk ke Bandung menahan diri, warga Bandung di luar kota menahan diri termasuk yang di dalam Bandung agar tidak keluar,” ujar Oded.

Kontributor : Emi La Palau

Baca Juga: Tips Bisa Sembuh dari Virus Corona Cara Wawali Kota Bandung Kang Yana

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait