Wali Kota Bogor Bima Arya Sembuh dari Virus Corona, Hasil Rapid Test

Pebriansyah Ariefana
Wali Kota Bogor Bima Arya Sembuh dari Virus Corona, Hasil Rapid Test
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Suara.com/M. Yasir)

Tapi tetap harus menunggu pemeriksaan swap.

SuaraJabar.id - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sembuh dari virus corona. Dia menjalani rapid test virus corona, hasilnya negatif virus corona.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim saat ditemui di crisis center covid-19 Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Kamis (2/4/2020).

"Alhamdulillah, kondisi pak Bima stabil tidak ada tanda-tanda penurunan kesehatan. Beliau juga sudah melakukan rapid test hasilnya negatif," ucap Dedie.

Sesuai dengan prosedur penanganan covid-19, lanjut Dedie, Bima Arya harus tetap menunggu hasil swap test kedua untuk memastikan kondisi kesehatannya yang sudah dikirim ke Litbangkes Kemenkes.

"Sesuai prosedur covid-19, harus melakukan swap test kedua dan sudah diambil specimennya mungkin dalam waktu satu dua hari keluar," ungkap Dedie.

Ia berharap, hasil swab ini juga dapat menunjukan hasil negatif sehingga Bima Arya dapat segera kembali memimpin roda pemerintahan Kota Bogor.

"Mudah-mudahan juga negatif, mudah-mudahan dapat memimpin Kota Bogor lagi," tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terpapar virus corona atau covid-19 pada Kamis (19/3/2020). Ia terpapar sejak kepulangannya dari negara pandemi covid-19 Turki dan Azerbaijan.

Bima pun hingga saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor. Selain Bima, terdapat satu orang pejabat Pemkot Bogor yang ikut dalam rombongan juga positif virus corona.

Kontributor : Zian Alfath

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS