Ditolak Warga, Rapid Test Corona Bandung Pindah ke Stadion Si Jalak Harupat

Pebriansyah Ariefana
Ditolak Warga, Rapid Test Corona Bandung Pindah ke Stadion Si Jalak Harupat
Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Pelaksanaan rapid test yang dijadwalkan di Stadion GBLA batal digelar karena adanya penolakan dari warga sekitar.

SuaraJabar.id - Pemerintah Kota Bandung memindahkan penyelenggaraan tes cepat atau rapid test virus corona ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan pelaksanaan rapid test virus corona tersebut dilakukan mulai, Kamis (2/4/2020) hari ini. Sebelumnya pelaksanaan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung batal dilakukan.

"Iya bergeser ke Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Itu info berdasarkan laporan Dinkes. Pelaksanaannya hari ini juga," kata Ema di Bandung, Kamis sore.

Sebelumnya, pelaksanaan rapid test yang dijadwalkan di Stadion GBLA batal digelar karena adanya penolakan dari warga sekitar. Penolakan itu terjadi pada Rabu (1/4/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Namun, Ema tidak menyebut secara rinci pukul berapa rapid test itu digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Dia hanya menyebut tes itu digelar pada hari ini.

Pemkot Bandung sebelumnya berencana menggelar rapid test di Stadion GBLA secara lantatur (drive thru ) pada 4 April 2020. Tes cepat COVID-19 itu bakal dilakukan kepada 2.948 orang yang terdaftar di Bandung.

Kapolsek Gedebage Polrestabes Bandung Kompol Oesman Imam mengatakan warga sekitar melakukan penolakan karena merasa tidak ada pemberitahuan atau sosialisasi terkait rapid test tersebut.

"Sudah dibatalkan (di Stadion GBLA), dialihkan ke tempat lain," kata Oesman. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS