Dikira Kena Corona, 3 Warga Bekasi Ternyata Tewas Usai Pesta Oplosan

Chandra Iswinarno
Dikira Kena Corona, 3 Warga Bekasi Ternyata Tewas Usai Pesta Oplosan
[Suara.com/Ema Rohimah]

Sebelum tewas, ketiganya diketahui menggelar pesta miras oplosan jenis ginseng.

SuaraJabar.id - Warga di Perumahan Guru Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur dibikin geger, lantaran menemukan tiga penduduknya tewas di salah satu rumah kawasan tersebut.

Warga mengira ketiganya tewas akibat terinfeksi Covid-19 atau Virus Corona.

Untuk diketahui, tiga warga tersebut ditemukan tewas di Perumahan Guru Blok A RT 07/RW 05 Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi ditemukan tewas.

Kasubbag Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. Polisi sendiri telah menyelidiki kematian korban berinisial J, D dan R. Sebelum tewas, ketiganya diketahui menggelar pesta miras oplosan jenis ginseng.

"Setelah petugas olah TKP dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) dengan melibatkan Dinkes, rupanya kami menemukan kantong plastik bekas minuman keras," kata Erna saat dikonfirmasi pada Senin (6/4/2020).

Kematian ketiga orang itu bermula saat tetangga korban curiga, karena selama kurun waktu satu hari, J dan D tidak kunjung keluar rumah. Padahal, saksi biasanya melihat keduanya pergi keluar rumah pada siang hari.

"Akhirnya pintu didobrak dan menemukan ketiganya sudah tidak bernyawa. Karena takut, warga akhirnya melaporkan kepada petugas untuk dilakukan evakuasi," ujar dia.

Hasil Swab di RSUD Kota Bekasi, ketiga korban dinyatakan negatif dari Virus Corona. Penyidik menduga kuat jika ketiga korban tewas akibat minuman keras.

"Kami sudah memeriksa beberapa saksi dan sudah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah penjual miras," katanya.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS