Polisi Gali Identitas Kawanan Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil di Depok

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Polisi Gali Identitas Kawanan Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil di Depok
Aksi pencurian pecah kaca mobil di Jalan Raya Muchtar tepatnya di Pertigaan Bojongsari, Kota Depok, Selasa (5/5/2020) siang. [Istimewa]

Ida Rosida (49) menjadi korban pencurian bermodus pecah kaca mobil di Jalan Muhtar.

SuaraJabar.id - Polisi telah mengetahui ciri-ciri kawanan pencuri bermodus pecah kaca mobil di Jalan Muhtar, Bojong Sari, Depok, Jawa Barat. Kekinian polisi pun tengah mencari identitas dari kawanan pencuri yang berjumlah empat orang tersebut.

Kapolres Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan hingga kekinian pihaknya masih mengejar dan mencari tahu identitas kawanan pencuri tersebut.

"Pelaku sedang dikejar namun saat ini sedang mencari identitasnya," kata Azis saat dikonfirmasi, Kamis (7/5/2020).

Azis menuturkan, pada dasarnya pihaknya telah mengetahui ciri-ciri pelaku berdasar keterangan dari korban dan saksi. Hanya saja, Azis tidak menjelaskan secara rinci ciri-ciri dari pelaku tersebut.

"Ciri-ciri berdasar keterangan para saksi," katanya.

Sebagaimana diketahui, Ida Rosida (49) menjadi korban pencurian bermodus pecah kaca mobil di Jalan Muhtar, Bojong Sari, Depok, Jawa Barat pada Selasa (5/5/2020) sekira pukul 10.30 WIB. Ketika itu, Ida baru saja mengambil uang senilai Rp 80 juta dari bank menggunakan mobil pribadi bersama sang sopir.

Seusai mengambil uang, Ida bersama sang sopir berhenti di Jalan Raya Muhtar dengan maksud membeli minyak wangi. Namun, tiba-tiba sekawanan pencuri berjumlah empat orang dengan menggunakan sepeda motor memepet mobil korban.

"Mobil korban di pepet oleh empat orang pelaku laki-laki dewasa tidak di kenal, menggunakan masker dan helm, naik sepeda motor berboncengan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Selanjutnya, kawanan pencuri tersebut secara tiba-tiba memecahkan kaca mobil milik Ida. Tak berhenti disitu, pelaku sempat menodongkan senjata tajam kepada Ida sebelum akhirnya merampas tas yang berisi uang Rp 80 juta.

Sementara itu Lilo (20) yang merupakan sopir Ida sempat berusaha menangkap salah satu pelaku saat hendak membawa tas milik sang majikan. Pelaku pun sempat diamuk sang sopir dan massa sebelum akhirnya berhasil melarikan diri dengan membawa sebagain uang milik Ida yang sempat berceceran di jalan.

"Pelaku sempat dikejar oleh supir korban dan sempat dikeroyok masa. Kemudian ke empat pelaku kabur ke arah Depok dan pada saat itu uang korban jatuh berserakan di jalan. Setelah dihitung di Polsek jumlah uang korban sisa Rp 77, 2 juta dan yang hilang sebanyak Rp 2,8 juta," kata Yusri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS