Ini Dua Sosok yang Ikut Ditangkap Polisi Bersama Youtuber Ferdian Paleka

Bangun Santoso
Ini Dua Sosok yang Ikut Ditangkap Polisi Bersama Youtuber Ferdian Paleka
Ferdian Paleka, YouTuber yang diburu polisi setelah dikecam publik karena membuat video prank sembako berisi sampah serta batu bata untuk transpuan, akhirnya tertangkap. [Instagram/garizluis37]

Polisi total menangkap tiga orang di jalan tol Jakarta-Merak, salah satunya adalah buronan Youtuber sampah Ferdian Paleka

SuaraJabar.id - Tim gabungan dari Jatanras Polda Jawa Barat bersama Satreskrim Polrestabes Bandung akhirnya berhasil menangkap Youtuber Ferdian Paleka dan rekannya A alias Aidil, konseptor aksi prank bantuan sembako isi sampah.

Ferdian Paleka dan Aidil ditangkap di tol Jakarta - Merak, daerah Tangerang saat hendak kabur melalui Pelabuhan Merak pada Jumat (8/5/2020) dini hari tadi pukul 01.00 WIB.

Selain Ferdian Paleka dan Aidil, polisi juga ikut menangkap satu orang lain. Sehingga total yang diciduk ada tiga orang. Ia diketahui bernama Jamaludin yang diduga membantu Ferdian Paleka dan Aidil kabur.

"Kita juga amankan Jamaludin, yang merupakan pakde-nya F (Ferdian)," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri saat dikonfirmasi via pesan singkat, Jumat.

"Mereka kita bawa ke Ditreskrimum, untuk pemeriksaan sementara dulu," sambungnya.

Seperti diketahui, Ferdian bersama rekannya TF dan A, melakukan aksi prank dengan memberikan bantuan sembako dalam kardus yang ternyata isinya sampah dan batu ke beberapa waria atau transpuan di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Aksinya tersebut direkam dan diunggah ke media Youtube.

Sontak unggahan tersebut mendapat banyak kecaman dari masyarakat. Setelah para korbannya melapor, polisi dari Satreskrim Polrestabes Bandung, langsung melakukan penyelidikan.

Kontributor : Cesar Yudistira

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS