Akhir Pelarian Youtuber Sampah, Ferdian Diciduk saat Mau Balik ke Bandung

Agung Sandy Lesmana
Akhir Pelarian Youtuber Sampah, Ferdian Diciduk saat Mau Balik ke Bandung
Ferdian Paleka, YouTuber yang diburu polisi setelah dikecam publik karena membuat video prank sembako berisi sampah serta batu bata untuk transpuan, akhirnya tertangkap. [Instagram/garizluis37]

"Jadi dia (Ferdian Paleka) di-tangkep saat akan kembali di ke Bandung."

SuaraJabar.id - Pelarian Ferdian Paleka tak begitu lama setelah jejaknya terendus aparat kepolisian di Jalan Tol Jakarta Merak, Jumat (8/5/2020) dini hari tadi.

Youtuber yang membuat prank bantuan berisi sampah ke trasnpuan alias waria itu dicokok saat bersama rekannya, Aidil dan sang paman, Jamaludin.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat, Kombes Hendra Suhartiono menyebut jika Ferdian tertangkap saat hendak kembali ke Bandung. Polisi pun yang sempat beberapa hari melakukan pelacakan lalu menyergap buronan itu di Pelabuhan Merak.

"Jadi dia (Ferdian Paleka) di-tangkep saat akan kembali di ke Bandung," kata Hendra saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Selama buron, Ferdian kerap mengganti nomor ponselnya agar tak mudah terlacak aparat kepolisian. Polisi menyebut jika "Youtuber Sampah" itu sempat melarikan diri ke kawasan Ogan Ilir, Palembang.

"Dia bersembunyi di rumah temannya," kata dia.

Terkait penangkapan ini, polisi rencananya akan merilisnya pada siang nanti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS