Bus Gratis Ditambah, Antrean Penumpang KRL di Stasiun Bogor Tak Mengular

Bangun Santoso | Bagaskara Isdiansyah
Bus Gratis Ditambah, Antrean Penumpang KRL di Stasiun Bogor Tak Mengular
Antrean calon penumpang KRL di Stasiun Bogor, Senin (13/7/2020). (Suara.com/Bagaskara Isdiansyah)

Antrean penumpang KRL di Stasiun Bogor kini lebih lancar dan tak berlangsung lama

SuaraJabar.id - Penumpukan penumpang KRL di Stasiun Bogor, Jawa Barat pada Senin (13/7/2020) terlihat lebih kondusif dibanding pekan sebelumnya. Antrean tak mengular panjang seperti biasanya.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi pada pukul 06.30 WIB, antrean para penumpang KRL tak mengular terlalu panjang seperti biasanya. Antrean hanya terlihat sampai halaman depan stasiun.

Minggu lalu atau pada Senin (6/7/2020) antrean panjang penumpang KRL menjadi puncaknya, di mana antrean mengular panjang hingga halaman parkir stasiun.

Saat ini, antrean penumpang KRL di Stasiun Bogor tampak tak terlalu lama. Sekat-sekat antrean oleh petugas terlihat tak terlalu lama diberikan.

Salah satu penumpang bernama Tarni (50), mengatakan, bahwa kini ia lebih bersyukur lantaran antrean penumpang terlihat lebih kondusif. Biasanya ia bisa mengantre hingga halaman parkir stasiun.

"Alhamdulillah justru saat ini saya lihat gak terlalu parah ya antreannya. Biasanya saya antre hingga parkiran mas," kata Tarni.

Sebelumnya, demi meminimalisir penggunaan kereta rel listrik (KRL) atau commuterline, Pemerintah Kota Bogor menargetkan bus bantuan sebanyak 150 unik. Bus akan mengangkut sekitar 4.500 penumpang yang hendak berangkat kerja ke Jakarta pada Senin (13/7/2020) pagi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo, di Kota Bogor, Minggu (11/7), mengatakan, sebanyak 150 unit bus itu adalah bantuan dari Kementerian Perhubungan 75 unit bus serta bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 75 unit bus.

Menurut Eko Prabowo, dari sebanyak 150 unit bus bantuan itu, 140 unit bus diberangkatkan dari Jalan Mayor Oking di samping Stasiun Bogor mulai pukul 05:00 WIB, serta 10 unit bus lainnya diberangkatkan dari Pool Damri di samping Mal Botani Square, Baranangsiang, Kota Bogor.

Bus bantuan tersebut diberangkatkan menuju ke stasiun KRL di Jakarta antara lain, Stasiun Juanda, Stasiun Manggarai, Stasiun Cikini, Stasiun Tebet, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Sudirman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS