Keluh Kesah Penumpang KRL Saat Tiap Pagi Harus Antre di Stasiun Bogor

Bangun Santoso | Bagaskara Isdiansyah
Keluh Kesah Penumpang KRL Saat Tiap Pagi Harus Antre di Stasiun Bogor
Penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Bogor mesti menunggu 2 jam untuk bisa masuk gerbong, Senin (6/7/2020) pagi. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

"Setiap hari kayak gini. Tiap hari baris berbaris kayak zaman sekolah mau masuk kelas,"

SuaraJabar.id - Antrean penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Bogor masih terjadi pada Rabu (8/7/2020) pagi. Sejumlah penumpang menyampaikan keluhannya. Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, antrean penumpang KRL di Stasiun Bogor mulai terlihat sejak pukul 05.30 WIB.

Antrean sendiri dibagi menjadi 3 banjar yakni zona 1 area passenger crossing, zona 2 area gate dan zona 3 area pedestrian.

Gerald (29), salah satu penumpang mengatakan, dirinya setiap hari harus rela mengantre untuk berangkat kerja menuju Jakarta. Menurutnya, setiap pagi ia harus rela baris berbaris layaknya anak sekolah.

"Setiap hari kayak gini. Tiap hari baris berbaris kayak zaman sekolah mau masuk kelas hehe," katanya di Stasiun Bogor, Rabu (8/7/2020).

Di lain sisi, Gerald juga mengaku khawatir dengan terus terjadinya antrean penumpang di Stasiun Bogor akan menjadi klaster penularan virus corona.

"Pasti sih khawatir (tertular virus Covid)," katanya.

Sementara itu, Putra Kusuma (26), penumpang lainnya, mengaku serba salah di kondisi seperti saat ini. Di lain sisi memang ada pembatasan penumpang yang naik di dalam KRL, namun justru penumpukan terjadi di luar stasiun.

Untuk menyiasati masih terjadinya antrean di stasiun ia harus pintar-pintar jaga kesehatan.

"Takut sih udah nggak, karena tiap hari juga saya wara-wiri, yang penting tetap pakai masker kalau lagi bepergian dan bawa hand sanitizer," katanya.

Kekinian, antrean penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Bogor pada Rabu (8/7/2020) cenderung kondusif dan tak berlangsung lama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS