Catat! Ini 5 Wisata Kuliner dari Stasiun Bogor Sampai Stasiun Sudirman

Risna Halidi
Catat! Ini 5 Wisata Kuliner dari Stasiun Bogor Sampai Stasiun Sudirman
Ilustrasi [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Para penggunaan KRLCommuter Line jurusan Bogor - Sudirman Jakarta pasti familiar dengan lima kuliner di bawah ini.

SuaraJabar.id - Sebagai salah satu transportasi andalan warga Jabodetabek, Kereta Rel listrik atau KRL Commuter Line sangat familiar di kalangan warga urban.

Harganya yang murah, membuat KRL Commuter Line menjadi primadona. Tapi bukan melulu soal mengangkut penumpang, KRL ternyata bisa menjadi moda transportasi andalan untuk wisata kuliner lho!

Dikutip dari Antara,  berikut jajanan populer yang bisa ditemui di beberapa stasiun KRL jurusan Stasiun Bogor hingga Stasiun Sudirman Jakarta. Ada favoritmu?

1. Roti Maryam 

Roti Cane di kuliner Pasar Lama Tangerang. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Ilustrasi. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Kedai pedagang roti Maryam bisa Anda temui hampir di semua stasiun, misalnya Stasiun Bogor, Cilebut, Depok Baru, Cawang dan lainnya. Biasanya pedagang akan berteriak di depan kedai "Roti Maryam, sehat kakak".

Ada berbagai varian rasa yang bisa Anda pilih dengan harga berbeda yakni original (Rp8 ribu), Cokelat (Rp9 ribu), Cokelat Kacang (Rp10 ribu) dan Daging (Rp11 ribu).

Anda bisa membawa roti ini sebagai bekal atau membeli di stasiun lalu menyantapnya selagi hangat. Satu buah roti rasanya sudah mampu mengenyangkan perut Anda yang kelaparan.

2. Cilok Stasiun Pondok Cina

Ilustrasi Cilok. [Shutterstock]
Ilustrasi Cilok. [Shutterstock]

Rindu jajanan pinggir jalan semacam aci dicolok alias cilok? Coba mampir ke Stasiun Pondok Cina. Dari pintu keluar stasiun berjalanlah ke arah kanan, di sana Anda menemui berbagai jajanan yang rata-rata dibanderol Rp10 ribu per porsi, salah satunya cilok.

Anda bisa memesan cilok dengan ukuran kecil dan besar lalu disiram kuah pedas tetapi masih sopan untuk lidah. Jika Anda ingin membungkusnya lalu menyantap cilok di tempat lain, pedagang biasanya akan membeli Anda sendok plastik untuk menyendok kuah cilok.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS