Gedung Sate Lockdown, 40 Orang Positif Covid-19

Chandra Iswinarno
Gedung Sate Lockdown, 40 Orang Positif Covid-19
Foto udara pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/9). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Mereka yang terpapar Covid-19, bertempat tinggal di Kota dan Kabupaten Bandung, kemudian beberapa di luar kota seperti Cimahi.

SuaraJabar.id - Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja, yang juga merupakan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jabar, mengatakan ada 40 orang yang positif Covid-19, di Pusat Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Gedung Sate.

"Rinciiannya yang PNS 17, non PNS 23. Kalau bicara non pns ini supporting staff, seperti pengamanan, cleaning service," katanya, dalam konferensi online, pada Kamis (30/7/2020).

Mereka yang terpapar Covid-19, bertempat tinggal di Kota dan Kabupaten Bandung,  kemudian beberapa di luar kota seperti Cimahi.

Dari sisi usia, 40 persen di usia 31-40 tahun, 30 persen di usia 20-30 tahun, sisanya ada yang di atas 50 tahun ada yang 19 tahun.

"Rata rata di antara mereka tanpa gejala. Kita harus mengambil hikmahnya. Instansi pemerintah yang secara ketat 50 persen untuk diisi dan didatangi, sudah ada disinfektan, masih juga kecolongan," ucapnya.

Setelah mengetahui, adanya puluhan yang terpapar, pihak Gedung Sate langsung lakukan tracing. Ia mengklaim seluruh yang terkonfirmasi sudah terdata.

"Hari ini keluar surat edaran dari Sekda, kita bekerja dari rumah, sebenarnya bukan hari ini, sudah tiga hari ini kita lakukan WFH, dan lakukan disinfeksi ruangan di Gedung Sate," ucap. 

Kontributor : Cesar Yudistira

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS