alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Apple Rilis IPhone 12 Pertengahan September Tahun Ini

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 09 September 2020 | 11:04 WIB

Apple Rilis IPhone 12 Pertengahan September Tahun Ini
Bocoran iPhone 12. [Phonearena]

Apple akan memulai produksi masa IPhone 12 akhirSeptember atau awal Oktober. Untuk targetnya sendiri, Apple ingin membuat 80 juta unit iPhone 12 hingga akhir tahun ini.

SuaraJabar.id - Tagar #AppleEvent menggema di dunia maya akhir-akhir ini. Hal ini sepertinya mendorong  Apple untuk mengumumkan tanggal peluncuran iPhone 12, pada 15 September 2020.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Nikkei Asian Review melaporkan, Rabu (9/9/2020), bahwa perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat juga akan meningkatkan produksi massal untuk iPhone generasi teranyar itu.

Apple akan memulai produksi masa IPhone 12 akhir September atau awal Oktober. Untuk targetnya sendiri, Apple ingin membuat 80 juta unit iPhone 12 hingga akhir tahun ini.

Namun jika urung terealisasi, mengingat waktu yang 'mepet', proyeksi realistisnya mendekati 73-74 juta. Sedangkan sisanya akan diproduksi pada awal 2021.

Dari 80 juta unit yang ditargetkan, 40 persen diantaranya merupakan porsi untuk iPhone 12 Max yang konon membawa layar OLED 6,1 inci dan sudah mendukung jaringan 5G.

Sedangkan porsi paling kecil kemungkinan akan disediakan untuk iPhone 12 Pro Max yang akan hadir dengan layar OLED 6,7 inci, dan jaringan 5G.

Selain menggenjot pembuatan iPhone 12, Apple juga berencana meningkatkan produksi ekosistem Apple lainnya, seperti AirTags dan iPad.

Khusus untuk iPad, perusahaan besutan Tim Cook itu menargetkan sebanyak 27 juta perangkat bisa diproduksi pada periode September - Desember tahun ini.

Sedangkan untuk produksi iPhone SE generasi terbaru baru akan dimulai pada 2021 mendatang.

Komentar

Berita Terkait