Indeks Terpopuler News Lifestyle

Gelar Fashion Month, TikTok Gandeng Saint Laurent dan Louis Vuitton

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 15 September 2020 | 17:05 WIB

Gelar Fashion Month, TikTok Gandeng Saint Laurent dan Louis Vuitton
Ilustrasi fashion show. (Unsplash/Highlight ID)

Tak cuma menjadi wadah unjuk kreativitas, kini media sosial asal China tersebut juga bersiap untuk menggelar TikTok Fashion Month.

SuaraJabar.id - TikTok telah menjadi salah satu media sosial yang banyak dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang selama pandemi Covid-19 berlangsung. Tak cuma menjadi wadah unjuk kreativitas, kini media sosial asal China tersebut juga bersiap untuk menggelar TikTok Fashion Month.

Akibat pandemi Covid-19, banyak acara fashion show di dunia yang harus dibatalkan. Sementara, empat acara fashion besar yaitu New York, London, Milan, dan Paris Fashion Week akan tetap digelar tapi dengan jumlah tamu terbatas.

Menyadur CNN, TikTok menyatakan bahwa mereka sudah bekerja sama dengan merek ternama seperti Louis Vuitton dan Saint Laurent untuk menggelar fashion show virtual.

Acara Fashion Month ini dideskripsikan TikTok sebagai pengalaman yang menyeluruh bagi penonton. Acara ini digelar sebagai respons TikTok terhadap menurunnya gelaran fashion show secara fisik.

"Dengan mayoritas orang masih dikarantina di rumah, dan membatasi kontak sosial, merek fashion harus bergerak cepat mencari cara untuk tetap terhubung dengan konsumen," ungkap TikTok.

Dalam acara TikTok Fashion Month ini, TikTok akan menggelar dua live streaming per minggunya.

Selain Saint Laurent dan Louis Vuitton, TikTok juga akan menggandeng JW Anderson, Puma, dan Alice + Olivia.

Sementara, pada malam final, para kreator konten populer di TikTok akan melakukan debut mereka sebagai model fashion show.

"Kami telah melihat industri fashion mendefinisikan kembali apa arti dari fashion mewah bagi masyarakat lewat TikTok, dengan cara membawa fashion ke rumah orang-orang saat karantina," ungkap CeCe Vu, perwakilan TikTok yang mengurus konten fashion.

"Dengan meluncurkan TikTok Fashion Month, ini adalah cara bagi brand partner kami untuk menunjukkan seni, kreativitas, dan kepribadian yang unik lewat TikTok."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait