Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Tersangka, Penabrak Polres Tasik Sembari Teriak 'Besok Kiamat' Ditahan

Agung Sandy Lesmana Selasa, 22 September 2020 | 16:35 WIB

Jadi Tersangka, Penabrak Polres Tasik Sembari Teriak 'Besok Kiamat' Ditahan
Aksi terobos gerbang mapolres Tasikmalaya Kota yang terekam kamera CCTV. [dokumentasi]

"Sehingga pada saat itu anggota yang berjaga menghentikan dan segera menangkap pelakunya," kata Erdi.

SuaraJabar.id - Sebuah mobil minibus hitam bernomor polisi D1783X menabrak gerbang Polres Tasikmalaya Kota, Senin (21/9/2020) pukul 01.20 WIB dini hari.

Mobil yang dikemudikan seorang pria asal Medan berinisial HS (42) tersebut menerobos ke dalam Polres Tasikmalaya Kota dengan cara menabrakkan mobilnya ke pagar gerbang pintu masuk.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago, menjelaskan HS menerobos gerbang Polres Tasikmalaya Kota sambil berteriak "besok kiamat".

"Pelaku kemudian langsung diamankan saat hendak merebut senjata api salah satu anggota polisi yang sedang piket jaga malam," ujar Erdi di Polda Jawa Barat, Selasa (22/9/2020).

Erdi menceritakan, kejadian berawal dari adanya seorang yang mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi menuju ke Polres Tasikmalaya Kota.

"Dalam perjalanan pelaku HS membunyikan klakson dengan kecepatan tinggi dan akhirnya menabrak water barrier yang ada di penjagaan Polres Tasikmalaya Kota," tuturnya.

Kemudian, HS langsung menerobos masuk ke dalam Polres Tasikmalaya Kota.

"Sehingga pada saat itu anggota yang berjaga menghentikan dan segera menangkap pelakunya," kata Erdi.

"Pelaku yang mengendarai dengan kecepatan tinggi itu masuk ke dalam Polres Tasikmalaya, dia turun dan berteriak 'Besok Kiamat.. Besok Kiamat'. Sambil mengucap kata itu, pelaku mendekati anggota yang sedang berjaga dan berusaha merebut senjata milik anggota kepolisian," jelas Erdi.

Erdi menuturkan, saat ini pelaku telah diamankan dan berstatus menjadi tersangka.

"Alhamdulillah ketika itu anggota yang sedang berjaga segera melumpuhkan dan menangkap pelaku itu. Untuk pelaku sudah ditahan," tuturnya.

Sebelumnya, kejadian tersebut terekam kamera CCTV. Terlihat mobil tersebut masuk ke dalam Polres Tasikmalaya Kota dengan menabrak pintu gerbang.

Meski sempat berhenti, mobil terus melaju dalam kecepatan tinggi hingga masuk halaman kantor Polres Tasikmalaya Kota.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait