facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Digeser ke Tengah, Bek Persib Henhen Herdiana Mengaku Siap

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 23 September 2020 | 18:05 WIB

Digeser ke Tengah, Bek Persib Henhen Herdiana Mengaku Siap
Pemain belakang Persib Bandung Henhen Herdiana (kedua kanan) saat berlatih di stadion GBLA, Bandung, Rabu (23/9/2020). [Dok. Persib]

Akhir-akhir ini Henhen memang kerap kali dipasang sebagai bek tengah. Salah satunya, kala Persib uji coba melawan klub Liga 3 Mandala FC.

SuaraJabar.id - Pemain belakang Persib Bandung Henhen Herdiana mengaku tak masalah digeser ke posisi bek tengah oleh Pelatih Kepala Persib Robert Rene Alberts. Semula, pemain jebolan Diklat Persib itu berposisi sebagai bek sayap.

"Dipasang sebagai bek tengah ya profesional aja dalam sepak bola," ungkap Henhen melalui wawancara daring usai latihan di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu ( 23/9/2020).

Akhir-akhir ini Henhen memang kerap kali dipasang sebagai bek tengah. Salah satunya, kala Persib uji coba melawan klub Liga 3 Mandala FC. Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 26-0 itu, Henhen ditandemkan dengan Fabiano Beltrame di sektor bek tengah Persib.

"Itu bukan pertama kali duet sama Fabiano, bahkan ketika kita di Vietnam lawan Hanoi (awal 2020), Henhen pertama kali menjadi center bek bersama Fabiano," jelasnya.

Baca Juga: Febri Hariyadi Optimistis Persib Bisa Lanjutkan Tren Positif di Liga 1 2020

Henhen mengaku sangat senang lantaran diduetkan bersama pemain berpengalaman sekaliber Fabiano. Ia pun mengatakan banyak menyerap ilmu dalam menjaga benteng pertahanan dari pemain naturalisasi itu.

"Itu keuantungan main bersama pemain senior punya pengalaman seperti Fabiano, bisa Henhen contoh dia di posisi itu," tukasnya.

Pemain kelahiran Bandung, 25 tahun silam itu mengatakan sempat diproyeksikan untuk posisi bek tengah sejak masih menghuni Diklat Persib U-21 di bawah asuhan Jaino Matos. Alhasil, tidak terlalu sulit bagi Henhen untuk beradaptasi saat diplot Robert untuk mengisi bek tengah.

Selain itu, Henhen mengaku tidak terlalu muluk-muluk untuk mendapatkan menit bermain di Liga 1 nanti. Bersaing memperebutkan satu posisi di sektor lini belakang Persib memang cukup berat saat ini. Di posisi bek tengah, Fabiano Beltrame pun lebih banyak dicadangkan dibandingkan dimainkan.

Hal itu, lantaran banyak pemain berkualitas yang mengisi bek tengah. Sebut saja Nick Kuipers dan Victor Igbonefo yang selalu menjadi pilihan Robert untuk sektor bek tengah.

Baca Juga: Menang Besar 26-0, Pelatih Persib Bandung Puji Kecepatan Anak Asuhnya

Sementara itu, untuk sektor bek sayap, Henhen pun tampaknya harus berkerja lebih keras agar bisa menempati satu posisi di sektor bek sayap. Nama-nama beken seperti Supardi Nasir dan Ardi Idrus mengisi posisi bek sayap Persib.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait