Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menang Besar 26-0, Pelatih Persib Bandung Puji Kecepatan Anak Asuhnya

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 19 September 2020 | 20:03 WIB

Menang Besar 26-0, Pelatih Persib Bandung Puji Kecepatan Anak Asuhnya
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Dok. Persib]

"Dua laga hari ini, yang pertama kami menang 26-0 dan sedikit di luar dugaan, awalnya saya mengira tim dari Liga 3 memberikan perlawanan yang lebih," ucap Robert Alberts.

SuaraJabar.id - Persib Bandung menjalani dua kali uji coba melawan dua klub penghuni Liga 3, yakni Mandala dan Bandung United di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (19/9/2020). Tim pertama Persib menang telak dengan skor 26-0 dari Mandala.

Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts mengaku kemenangan besar atas Mandala di luar dugaan. Meskipun perbedaan kualitas bermain antara Persib yang notabene menghuni Liga 1 dan klub asal Majalengka itu terlampau jauh.

"Dua laga hari ini, yang pertama kami menang 26-0 dan sedikit di luar dugaan, awalnya saya mengira tim dari Liga 3 memberikan perlawanan yang lebih," ucap Robert Alberts melalui konferensi pers daring, usai pertandingan.

Menurutnya, Mandala tampak terkejut dengan kecepatan bermain yang ditampilkan Erwin Ramdani dan kawan-kawan dalam pertandingan itu. Hal inipun, kata dia, menjadi pelajaran berharga bagi Mandala.

"Saya rasa Mandala terkejut dengan kecepatan yang kami mainkan. Pelajaran yang bagus untuk mereka dan bagus juga untuk tim yang bermain di laga pertama karena mereka terus melaju dan menjaga momentum untuk terus memainkan bola ke depan. Mentalitas yang bagus," ucapnya.

Sebanyak 26 gol Persib masing-masing dicetak Frets Butuan (6 gol), Erwin Ramdani (7 gol) Zulham Zamrun (7 gol) Ravil Shandyka (3 gol) dan sisanya disumbangkan oleh Zalnando, Saiful dan Abdul Aziz yang masing-masing mengemas satu gol.

Adapun untuk laga kedua, Maung Bandung hanya menang 5-1 atas Bandung United. Meskipun sama-sama menghuni Liga 3, tapi Bandung United terbukti mampu sedikit merepotkan Persib.

Bahkan, Indra Mustafa dan kolega mampu unggul lebih dulu atas Persib di awal babak pertama melalui gol Arsan Mukarom menit 13. Persib pun cukup kesulitan mencetak gol pada babak pertama, beruntung bomber Persib Wander Luiz sukses menyamakan kedudukan menit 22.

"Di laga kedua, seperti yang sudah saya duga, kami tahu Bandung United mempunyai pemain yang bagus karena mereka dihuni pemain yang secara usia seharusnya sudah bermain di tim kami," imbuhnya.

Keempat gol yang dicetak Persib pada babak kedua masing-masing ditorehkan oleh Wander Luiz menit 57, 88, Geoffrey Castillion menit 89, dan Febri menit 90+5.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait