Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tandang Naik Bus, Abdul Aziz Lutfi Akbar: Nikmati Perjalanan

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 18 September 2020 | 18:55 WIB

Tandang Naik Bus, Abdul Aziz Lutfi Akbar: Nikmati Perjalanan
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar. [Suara.com/Aminuddin]

Menyalahkan keadaan pun bukan solusi. Ia memilih untuk menikmati perjalanan panjang melalui jalur darat.

SuaraJabar.id - Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz Lutfi Akbar tak mengambil pusing ihwal perjalanan darat menggunakan bus yang bakal dilakoni Persib kala tandang ke Jawa Timur melawan Madura United. Sebuah laga lanjutan Liga 1 setelah sebelumnya dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19.

"Itu jadi risiko, bukan jadi alasan, kita harus mempersiapkan diri, kita istirahat bagaimana di perjalanan dan pokoknya fokus," ujar Aziz usai menjalani latihan rutin di lapangan Arcamanik, Bandung, Jumat (18/9/2020).

Aziz mengaku tak sedikitpun mengeluh lantaran harus mengarungi perjalanan melelahkan menggunakan bus dari Bandung menuju Surabaya. Pasalnya, kata dia, menyalahkan keadaan pun bukan solusi. Ia memilih untuk menikmati perjalanan panjang melalui jalur darat.

"Kita awali memakai bus ke Jatim, cuma mau bagaimana lagi keaadan sepreti ini kita harus siap harus mempunayi mental dan fisik yang lebih prima, asupan makanan dan istirahat harus tetap dijaga dan motivasi jangan pernah hilang," ungkapnya.

Berbicara di sektor lini tengah Persib, Aziz mengaku persaingan sangat ketat. Musababnya, pemain berprofesi gelandang cukup banyak di skuat berjulukan Maung Bandung. Selain kedatangan talenta muda Ardi Maulana, lini tengah Persib pun dihuni beberapa pemain kaya pengalaman seperti Esteban Vizcarra, Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan.

"Itu namanya persaingan positif, siapapun yang main kita saling support, siapapun bermain karena kita satu bulan banyak melakukan pertandingan. Pelatih akan atur rotasi, pelatih yang lebih tahu, kita siap bermain dengan siapa, dan siapapun yang main," tukasnya.

Pemain berusia 26 tahun itupun mengaku cukup optimis bisa mendulang poin penuh saat bertandang ke markas Madura United, pada Minggu (4/10/2020), mendatang.

"Kita yang pasti setiap latihan semakin membaik, semakin mendapat chemistry, kita optimis tanggal 4 nanti lawan Madura," imbuhnya.

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait