Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cedera Rusuk, Gelandang Persib Kim Jeffrey Absen 6 Pekan

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 18 September 2020 | 14:04 WIB

Cedera Rusuk, Gelandang Persib Kim Jeffrey Absen 6 Pekan
Kim Jeffrey Kurniawan usai latihan rutin bersama Persib di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/8/2018). [Suara.com/Aminuddin]

Cedera itu ia alami setelah berbenturan dengan pemain Persib lainnya saat menggelar uji tanding kontra Tira-Persikabo, dua pekan lalu.

SuaraJabar.id - Dokter Tim Persib Bandung Raffi Ghani mengatakan, butuh waktu sekitar 6 pekan bagi Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan untuk bisa pulih dari cedera yang dideritanya. Artinya, Kim dipastikan absen saat Persib tandang ke Madura United.

Kim mengalami cedera di bagian tulang rusuk kanannya. Cedera itu ia alami setelah berbenturan dengan pemain Persib lainnya saat menggelar uji tanding kontra Tira-Persikabo, dua pekan lalu.

"Setelah saya konsultasi dengan ortopedi hal ini tidak bisa diapa-apakan karena frakturnya tidak mengganggu organ bagian dalam paru-paru dan jantung jadi biarkan supaya frakturnya nempel dengan sempurna kurang lebih enam minggu," kata Raffi, Kamis (18/9/2020).

Raffi menambahkan, tidak diperlukan tindakan reposisi tulang terhadap Kim Jeffrey. Pasalnya kata dia, cedera yang dialami Kim Jeffrey tidak membuat tulang rusuknya bergeser.

"Hasil MRI-nya memang ada fraktur ada patah tulang dibagian rusuknya tapi karena posisinya bagus artinya tidak memerlukan reposisi lagi tidak perlu ada tindakan apa apa lagi cuma kita lakukan istirahat supaya tulangnya nempel," jelasnya.

Selain Kim, gelandang serang Persib lainnya, Gian Zola pun mengalami cedera. Pemain lansiran Diklat Persib itu mengalami bengkak di bagian kakinya.

"Zola pada saat senin bengkak karena bengkak nya langsung besar saya khawatir ada sesuatu tapi hasil rongennya diambil dan alhamdulillah hasilnya kaki kirinya masih terlihat dalam batas normal," tukasnya.

Zola pun harus beristirahat selama kurang lebih sepekan guna memulihkan cedera yang dialaminya. Setelah sembuh Zola pun harus melakukan program pemulihan guna menguatkan otot-otot kakinya oleh tim fisioterapi Persib.

"Dari hasil ini struktur tulangnya bagus Mudah-mudahan dalam 7 sampai 10 hari sudah bgus. Tadi jga liat perubahannya dari perjalanan nyeri nya berkurang jauh. Mudah-mudahan bisa lebih cepat," imbuhnya.

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait