Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menang 5-1 dari Bandung United, Modal Besar Persib Bandung Hadapi Liga 1

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 19 September 2020 | 19:11 WIB

Menang 5-1 dari Bandung United, Modal Besar Persib Bandung Hadapi Liga 1
Winger Persib Febri Hariyadi (tengah) bersiap melepaskan tendangan keras saat Persib uji coba melawan Bandung United di stadion GBLA, Bandung, Sabtu (19/9/2020). Persib menang 5-1 dalam laga itu. [Suara.com/Aminuddin]

Febri Hariyadi mengaku kemenangan itu sebagai modal penting bagi skuat berjuluk Maung Bandung guna menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1 2020.

SuaraJabar.id - Persib Bandung sukses menekuk Bandung United dengan skor 5-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu (19/9/2020) petang.

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi mengaku kemenangan itu sebagai modal penting bagi skuat berjuluk Maung Bandung guna menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1 2020.

"Pertandingan sangat baik buat kita karena bekal kita untuk mulai liga lagi di tanggal 4 (Oktober 2020)," ungkap Febri melalui wawancara daring usai pertandingan.

Persib Bandung cukup kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Bahkan Febri dan kolega harus ketinggalan lebih dulu melalui gol pemain Bandung United, Arsan Mukarom pada menit 13. Beruntung bomber Persib Wander Luiz sukses menyamakan kedudukan menit 22.

Febri mengakui Persib menang kesulitan untuk mengembangkan permainan pada babak pertama. Namun, kata dia, tidak pada babak kedua, dimana mereka bermain lepas dan berhasil menyarangkan 4 gol tambahan.

"Babak pertama kita sulit cetak gol bisa menyamakan kedudukan 1-1. Babak kedua kita bisa lebih terbuka dan bisa meraih gol lagi," imbuhnya .

Pemain kelahiran Bandung, 24 tahun silam itu bermain cukup bagus dalam laga uji coba itu. Febri tercatat sukses menciptakan tiga assist dan satu gol.

"Kembali lagi pada keinginan saya prinsip saya di setiap pertandingan saya selalu ingin memberikan yang terbaik baik itu assist, gol ataupun kontribusi lainnya. Buat saya assist dan gol itu hanya sekedar bonus," tukasnya.

Keempat gol yang dicetak Persib pada babak kedua masing-masing ditorehkan oleh Wander Luiz menit 57, 88, Geoffrey Castillion menit 89, dan Febri menit 90+5.

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait