Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Belum Jelas, Pelatih Persib Minta Kontra MU di GBLA

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 18 September 2020 | 18:30 WIB

Tempat Belum Jelas, Pelatih Persib Minta Kontra MU di GBLA
Pesepak bola Persib Bandung dan tim official memperkenalkan diri serta mengenalkan seragam baru saat acara Launching Tim Persib 2020 di Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020). Persib Bandung yang saat ini dilatih oleh Robert Rene Alberts memperkenalkan tujuh seragam baru dan 26 pemain dalam tim yang akan menjalani laga pada liga 1 2020. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pd.

Robert pun mengajukan opsi kalau ternyata Madura masih kesulitan mencari homebase, maka laga nanti bisa digelar terlebih dahulu di markas Persib, Stadion GBLA.

SuaraJabar.id - Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts tak merasa terganggu dengan kabar kemungkinan tidak bisa berlaga di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo dalam laga lanjutan Liga 1 kontra Madura United.

"Tidak mengganggu persiapan kami. Itu (Gelora Deltras tidak bisa dipakai) tidak masalah," kata Robert melalui wawancara daring, Jumat (18/9/2020).

Laga Madura kontra Persib semula dijadwalkan bakal dihelat di Gelora Deltras, pada Minggu (4/10/2020), mendatang. Namun stadion berkapasitas 35 ribu penonton itu, kemungkinan urung dijadikan markas Madura, karena Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menolak permohonan Madura untuk menggunakan stadion itu.

"Menarik menantikan dimana kami akan bermain jika tidak bisa bermain di Sidoarjo. Karena saya juga mendapat kabar bahwa mereka tidak bisa bermain di Surabaya," ungkapnya.

Robert pun mengajukan opsi kalau ternyata Madura masih kesulitan mencari homebase, maka laga nanti bisa digelar terlebih dahulu di markas Persib, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Bisa saja kami mengubahnya dengan bermain di GBLA lebih dulu. Jika masalah itu belum terselesaikan, GBLA bisa dipakai lebih dulu. Ini realitanya dan saya sudah berbicara dengan Teddy di manajemen bahwa kami bisa mengajukan dulu bermain di GBLA," jelasnya.

Hari inipun, punggawa Maung Bandung menggelar latihan di lapangan Arcamanik. Hal itu, kata dia, lantaran untuk memberikan jeda bagi rumput stadion GBLA. Biasanya Persib berlatih selama 5 kali dalam sepekan di stadion GBLA.

"Kami sudah harus mulai menyelamatkan lapangan GBLA, karena hanya itu lapangan yang bisa kami gunakan untuk berlatih. Arcamanik sebelumnya ditutup karena ada kasus covid tetapi sekarang sudah dibuka kembali," ujarnya.

"Untuk latihan ringan seperti hari ini kami bisa memaksimalkannya, tapi jika kami berlatih spesifik, kualitas Arcamanik masih belum cukup. Tetapi karena hari ini hanya latihan ringan, kami memakai beberapa titik saja di area lapangan yang layak digunakan," tambahnya.

Maung Bandung saat ini memang mengantongi izin untuk menggunakan stadion GBLA, dengan syarat Supardi Nasir dan kawan-kawan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Robert pun mengaku tidak khawatir kalau nanti pemerintah kota Bandung tiba-tiba mencabut izin penggunaan stadion GBLA.

"Dari apa yang kami tahu saat ini, Bandung aman. Saya tidak berpikir dan berspekulasi apa yang tidak boleh dilakukan. Kami hanya fokus untuk melakukan apa yang bisa dilakukan dan berpikir sisi positif saja," imbuhnya.

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait