Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tandang ke Yogyakarta, Persib Bandung Boyong Seluruh Pemain

Ari Syahril Ramadhan Senin, 28 September 2020 | 18:50 WIB

Tandang ke Yogyakarta, Persib Bandung Boyong Seluruh Pemain
Pelatih kepala Persib Robert Albert (bertopi) memantau latihan rutin anak asuhnya di stadion GBLA, Bandung, Kamis (24/9/2020). [Dok. Persib]

Usai melawan PSM Makassar, Supardi dan kawan-kawan dijadwalkan melawan Barito Putra pada pekan berikutnya.

SuaraJabar.id - Persib Bandung bakal memboyong seluruh pemainnya ke Yogyakarta saat menjalani laga tandang kontra PSM Makassar di stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Minggu (4/10/2020).

"Kami membawa semua pemain ke Yogyakarta, karena ada dua laga tandang di Yogyakarta," ungkap pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts melalui wawancara daring, Senin (28/9/2020).

Skuat berjulukan Maung Bandung dijadwalkan melakoni dua laga di Yogyakarta. Usai melawan PSM Makassar, Supardi dan kawan-kawan dijadwalkan melawan Barito Putra pada pekan berikutnya.

Sebanyak 32 pemain Persib bakal berangkat menuju Yogyakarta pada Kamis (1/10/2020), nanti. Robert mengatakan rombongan tim tidak akan melakukan transit untuk beristirahat di tengah perjalanan. Persib pun bakal menyiapkan konsumsi untuk tim selama menempuh perjalanan sekitar 10 jam.

"Kami pergi hari Kamis, tanggal 1. Karena kami mengantisipasi perjalanan bus selama 10 jam. Kami menyiapkan juga makanan sendiri ketika perjalanan jadi kami tidak perlu berhenti membeli makanan karena itu berkaitan dengan prosedur keselamatan dan protokol kesehatan, kebersihan," imbuhnya.

Pelatih berpaspor Belanda itu memilih untuk tetap tinggal di Yogyakarta usai melawan PSM. Pasalnya, kata dia, jeda sekitar sepekan tentu tidak akan efektif bagi timnya untuk pulang pergi dari Yogyakarta menuju Bandung apabila menggunakan jalur darat.

"Kami akan tinggal di Yogya karena ada jeda waktu enam hari di antara pertandingan. Permintaan saya hampir sebulan lalu, adalah memindahkan laga kedua yang dimainkan tanggal 10 agar dimajukan dua hari tapi itu tidak dikabulkan," tukasnya.

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait