alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liga 1 Tak Dapat Izin, Victor Igbonefo: Protokol Ketat, Seharusnya Bisa

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 29 September 2020 | 13:02 WIB

Liga 1 Tak Dapat Izin, Victor Igbonefo: Protokol Ketat, Seharusnya Bisa
Bek tengah Persib Bandung Victor Igbonefo. [Suara.com/Aminuddin]

"Harapan aku akan ada keputusan liga tetap lanjut sama seperti negara lain seperti Thailand dan Malaysia mereka memulai liga," kata Victor Igbonefo.

SuaraJabar.id - Bek tengah Persib Bandung Victor Igbonefo menanggapi ihwal kemungkinan kompetisi Liga 1 2020 kembali ditunda setelah Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tak memberikan izin akibat masih tingginya kasus virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

"Ya untuk saya ini sangat disayangkan karena kita sudah melakukan persiapan dan kita juga sudah melakukan persiapan untuk bertanding pekan nanti tapi tiba-tiba liga tidak dimulai," unkap Igbonefo usai latihan rutin di stadion GBLA, Bandung, Selasa (29/9/2020).

Pemain naturalisasi itu mengatakan tentu kabar tidak jadi dihelat kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu membuat persiapan Igbonefo dan kawan-kawan terganggu. Persib memang tengah serius melakukan persiapan guna menyongsong kembali dihelatnya Liga 1.

"Jelas (mengganggu) kita tidak tau apa yang akan terjadi tapi harapan kita liga tetap mulai karena kita sudah ada persiapan dan untuk mulai liga hari Minggu (4/10/2020)," jelasnya.

Baca Juga: Aji Santoso Minta Pemain Persebaya Tidak Remehkan Lawan

"Harapan aku akan ada keputusan liga tetap lanjut sama seperti negara lain seperti Thailand dan Malaysia mereka memulai liga," tambahnya.

Bek kelahiran Nigeria berusia 34 tahun itu mengatakan ada perbedaan regulasi antara liga di negara tetangga dengan di Indonesia. Salah satunya masalah melakukan perjalanan tandang menggunakan bus.

Menurutnya, tak masalah menempuh perjalanan menggunakan bus guna melakoni laga tandang di Liga 1. PSSI, kata dia, memiliki alasan menerapkan regulasi itu dimana untuk mencegah kemungkinan pelaku sepak bola terkena virus Corona.

"Kukira itu mungkin karena alasan disini karena masalah Covid makin naik, tapi kalau ikut protokol yang ketat, seharusnya liga bisa berjalan," imbuhnya.

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga: Liga 1 2020: Andik Kontra Laga Away Wajib Naik Bus, Ini Alasannya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait