alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Hari, 32 Pasien Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Sembuh

Ari Syahril Ramadhan Senin, 26 Oktober 2020 | 11:09 WIB

Dua Hari, 32 Pasien Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Sembuh
Ilustrasi, seorang warga yang dinyatakan sembuh COVID-19 meninggalkan RSKI COVID-19 Pulau Galang. (Antara)

Namun demikian bukan berarti disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menurun, sebab kasus Covid-19 masih berfluktuasi.

SuaraJabar.id - Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Sukabumi terus bertambah. Sepanjang Sabtu (24/10/2020) dan Minggu (25/10/2020), terdapat 32 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah dalam dua hari terakhir ini pasien Covid-19 yang sembuh mengalami kenaikan dan jumlahnya lebih banyak dibandingkan pertambahan kasus warga yang terkonfirmasi positif," kata Perwakilan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi Eneng Yulia di Sukabumi, Minggu(25/10/2020).

Adapun rincian jumlah pasien yang sembuh dalam dua hari terakhir totalnya sebanyak 32 orang yakni, 20 orang sembuh pada Sabtu dan 12 orang sembuh di hari Minggu.

Menurutnya, semakin banyak warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh tentu merupakan kabar baik, namun demikian bukan berarti disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menurun, sebab kasus Covid-19 masih berfluktuasi.

Baca Juga: Wujudkan Pilkada Berkualitas, Semua Pihak harus Terapkan Protokol Kesehatan

Berkali-kali masyarakat pun diimbau agar patuh terhadap aturan dari pemerintah tentang pencegahan Covid-19 dan jangan menganggap enteng keberadaan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini.

Pencegahan harus terus dilakukan, jangan sampai baru menyesal setelah dinyatakan positif Covid-19 atau ada keluarga tercinta yang ikut menjadi korban atau tertular virus yang bisa menyebabkan kematian ini.

"Selain yang sembuh, dalam dua hari kasus positif Covid-19 hanya bertambah tiga orang dengan rincian pada Sabtu bertambah tiga orang dan hari ini tidak ada penambahan," tambahnya.

Eneng mengatakan hingga saat ini total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi mencapai 478 orang, sembuh 418 orang, isolasi mandiri 27 orang, isolasi di rumah sakit 29 orang, dan empat lainnya meninggal dunia. [Antara]

Baca Juga: Arab Saudi Kembali Buka Ibadah Umrah untuk Warga Asing, Begini Ketentuannya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait