alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rekrut Banyak Pemain Muda, Pelatih Persib: Pemain Belakang Semakin Menua

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 28 Oktober 2020 | 17:40 WIB

Rekrut Banyak Pemain Muda, Pelatih Persib: Pemain Belakang Semakin Menua
Pelatih kepala Persib Robert Albert (bertopi) memantau latihan rutin anak asuhnya di stadion GBLA, Bandung, Kamis (24/9/2020). [Dok. Persib]

Selain Supardi yang berusia 37 tahun, adapula Fabiano Beltrame, 38 tahun dan Victor Igbonefo, 35 tahun.

SuaraJabar.id - Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan alasan merekrut pemain belakang Timnas U-19, Bayu Mohamad Fiqri, lantaran lini belakang Persib kini dihuni oleh beberapa pemain tua.

Alhasil, Robert pun mengatakan ingin melakukan regenerasi pemain di sektor benteng pertahanan Persib. Skuat berjulukan Maung Bandung, khususnya di lini belakang dihuni 3 pemain berusia di atas 34 tahun.

Selain Supardi yang berusia 37 tahun, adapula Fabiano Beltrame, 38 tahun dan Victor Igbonefo, 35 tahun.

"Kami memiliki tiga pemain belakang yang semakin menua. Kami memiliki pemain belakang yang kini sudah berusia 38 dan 35 tahun, jadi kami harus melihat ke depan, kami harus melihat masa depan untuk regenerasi tim kami," kata Robert, Rabu (28/10/2020).

Pelatih kawakan asal Belanda itupun mengatakan regenerasi pemain sangat dibutuhkan Maung Bandung. Sebagai pelatih, strategi yang diambil Robert dengan cara banyak merekrut pemain muda agar visi yang diusung Persib bisa kecapai di masa mendatang.

"Kami merekrut beberapa pemain muda yang bisa bermain untuk tim kami di masa depan," ujarnya.

Terkini, ada 6 pemain yang berusia di bawah 20 tahun yang memperkuat tim utama Maung Bandung. Keenam pemain itu adalah Bayu, Beckham Putra, Syaiful, Ravil Shandika, Kakang Rudianto dan Ardi Maulana.

Selain itu, Robert pun tetap akan memantau beberapa pemain Persib yang berstatus turun kasta memperkuat Bandung United. Di antaranya Indra Mustafa dan Pian Hardiansyah.

"Kami juga harus melihat beberapa talenta yang berada di Bandung United seperti Indra Mustafa, Pian Hardiansyah, kami akan terus melihat generasi pemain muda," ungkapnya.

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait