alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Niat Liburan, Warga Bandung Malah Terjebak Macet 3 Jam di Puncak

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 29 Oktober 2020 | 16:45 WIB

Niat Liburan, Warga Bandung Malah Terjebak Macet 3 Jam di Puncak
Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan jalur Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/10/2020). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Jika sudah tak kuat, wisatawan tak punya opsi lain selain kencing sembarangan.

SuaraJabar.id - Banyak wisatawan yang terjebak macet di jalur Puncak dekat wisata Gunung Mas, Cisarua. Niat berlibur, mereka malah terjebak dalam kendaraan selama berjam-jam.

Beberapa kendaraan wisatawan terjebak di lokasi yang jauh dari bangunan yang memiliki fasilitas toilet umum. Hingga mereka harus menahan kencing hingga lebih dari satu jam lamanya.

Jika sudah tak kuat, wisatawan tak punya opsi lain selain kencing sembarangan.

Seperti yang dialami warga Bandung, Ahmad Maulana (39). Ia mengatakan, dirinya sudah tiga jam terjebak macet di jalur Puncak Bogor dekat dengan wisata Gunung Mas Cisarua.

"Saya tadi berangkat dari Bandung mau pulang ke Kota Bogor untuk berlibur pukul 08.00 WIB ke orang tua, pas nyampe sini pukul 11.00 WIB eh nggak gerak-gerak sampai sekarang," katanya kepada SuaraJakarta.id di lokasi Gunung Mas.

Kemacetan di Puncak Bogor (Suara.com/Andi)
Kemacetan di Puncak Bogor (Suara.com/Andi)

Maulana yang merupakan warga Bandung ini menceritakan, sebelumnya ia berpikir bahwa kondisi arus lalu lintas tidak akan macet seperti ini.

"Tapi untung ada roti, jadi makan roti dulu aja ini seadanya. Sekarang minumnya udah abis ini lagi nunggu kali aja ada tukang asongan yang jualan air minum. Soalnya kehabisan air minum," sambungnya.

Hal serupa juga diutarakan warga Pangandaran, Mu'ad (46).

Ia mengaku sempat menahan kencing selama satu jam lamanya. Karena kondisi macet yang cukup parah.

"Saya tadi tahan kencing satu jam ada, mau kencing di luar banyak orang kan yang kejebak macet juga," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait