alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Cita-cita sejak Kecil, Pramugari Garuda Patah Hati saat di-PHK

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 30 Oktober 2020 | 13:41 WIB

Jadi Cita-cita sejak Kecil, Pramugari Garuda Patah Hati saat di-PHK
Ilustrasi. Pramugari Garuda Indonesia pakai kebaya Anne Avantie. (Instagram/@anneavantieheart)

"Hati kami terpukul, hancur, sedih, tangisku tak kunjung berhenti mengingat perjuangan yang telah kami lalui,

SuaraJabar.id - Profesi pramugari menjadi cita-cita banyak anak perempuan. Berseragam rapih, pramugari bisa traveling keliling negeri, bahkan mengunjungi hampir semua tempat yang ada di bumi.

Apalagi, bukan rahasia umum jika pendapatan pramugari lumayan besar. Meski tidak mudah untuk bisa menjalani profesi ini karena maskapai penerbangan memberlakukan seleksi yang ketat bagi awak kabin pesawat mereka.

Bagi yang telah sukses menyandang predikat pramugari tentu memiliki kebahagian tersendiri. Tapi apa jadinya jika setelah bersusah payah mendapatkan pekerjaan tersebut, maskapai penerbangan tempat bekerja melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK)?

Inilah yang mungkin dirasakan beberapa pramugari Garuda Indonesia yang terkena PHK bersama lebih dari 700 karyawan lainnya. Kebijakan perusahaan membuat karyawan diliputi rasa sedih mendalam.

Dilansir Suarasulsel.id, seorang pramugari pun mengunggah momen-momen berharganya bersama Garuda ke TikTok.

Pramugari dengan akun Tiktok @teensp itu membagikan video kenangannya selama bertugas di maskapai penerbangan milik BUMN.

Unggahan pramugari Garuda yang terkena PHK. (TikTok/@teensp)
Unggahan pramugari Garuda yang terkena PHK. (TikTok/@teensp)

Ia menceritakan bahwa menjadi pramugari adalah cita-citanya sejak kecil, sehingga kebanggaanya tak terbendung ketika ia akhirnya diterima sebagai pramugari Garuda Indonesia dengan status karyawan kontrak Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).

“26 Oktober 2020, hari terpatah hati buat kami PKWT. Total 793 karyawan kontrak diputus kontrak lebih cepat. Hati kami terpukul, hancur, sedih, tangisku tak kunjung berhenti mengingat perjuangan yang telah kami lalui,” tulis dia.

Namun dia tak patah semangat. Ia masih merasa bersyukur sempat bergabung menjadi bagian perusahaan maskapai penerbangan plat merah itu.

“Garudaku, terima kasih sudah mengizinkanku menjadi bagian dari kalian. Aku sangat amat bangga menjadi bagian dari maskapai plat merah ini. Canda tawa telah kita ukir bersama. Mengenal banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda,” ungkapnya sembari membagikan beragam foto kegiatannya selama bekerja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait