alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liga 1 Lanjut 2021, Pelatih Persib Prediksi Formatnya Beda

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 30 Oktober 2020 | 15:55 WIB

Liga 1 Lanjut 2021, Pelatih Persib Prediksi Formatnya Beda
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. [dok. Persib]

"Kami fokus persiapan untuk di Januari (2021), dan mungkin nanti tidak akan berjalan dengan format liga, tetapi dengan format liga-turnamen," ujar Robert.

SuaraJabar.id - Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts memperkirakan kompetisi Liga 1 akan digelar dalam format berbeda. Hal itu merujuk waktu berlangsung lanjutan Liga 1 yang cenderung singkat.

"Kami fokus persiapan untuk di Januari (2021), dan mungkin nanti tidak akan berjalan dengan format liga, tetapi dengan format liga-turnamen," ujar Robert, Jumat (30/10/2020).

PSSI baru saja mengutarakan ihwal nasib kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, yang baru akan digelar kembali antara Januari atau Februari 2021.

Namun, Robert mengaku enggan memberikan pernyataan resmi terkait sikap Persib menanggapi kemungkinan Liga 1 yang baru akan digelar pada Januari atau Februari tahun depan.

"Ketika kami menerima surat resmi, kami baru akan memberikan pernyataan resmi," ungkapnya.

"Liga akan kembali berjalan pada Januari atau Februari. Tetapi itu belum pasti karena kami masih menunggu surat resmi yang kemungkinan akan kami terima hari ini," tambahnya.

Pelatih berpaspor Belanda itu berharap keputusan yang diambil PSSI tentu bisa mewadahi aspirasi seluruh klub peserta Liga 1.

Maung Bandung--julukan Persib, kini hanya bisa menunggu keputusan resmi dari PSSI dan keputusan itu bisa dijadikan rujukan bagi Persib saat mengambil keputusan untuk penggawanya apakah diliburkan atau lanjut menjalani latihan untuk persiapan kedepan.

"Jadi kami berharap untuk yang terbaik, karena kami terus menunggu dan menunggu, agak sedikit lama untuk menerima konfirmasi resmi. Saya harap nantinya akan ada kabar baik karena ini sangat ditunggu oleh semua orang," katanya.

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono menilai PSSI terkesan masih belum memiliki waktu baku kapan kompetisi sepak bola di Tanah Air itu kembali dihelat. Ia pun menyarankan agar PSSI bisa menentukan waktu pasti untuk Liga 1 kembali digelar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait