alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tinggal Menunggu Hari, Warga Kota Cirebon Bisa Nonton Film di Bioskop

Chandra Iswinarno Rabu, 02 Desember 2020 | 21:49 WIB

Tinggal Menunggu Hari, Warga Kota Cirebon Bisa Nonton Film di Bioskop
Suasana di Bioskop CGV Grage, Kota Cirebon. [Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia]

Dalam waktu dekat ruang sinema yang ada di Kota Cirebon tersebut bakal dibuka.

SuaraJabar.id - Kabar gembira bagi Warga Kota Cirebon yang kangen menonton di bioskop. Pasalnya, dalam waktu dekat ruang sinema yang ada di Kota Udang tersebut bakal dibuka.

Kepastian tersebut disampaikan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon yang melakukan peninjauan kesiapan dibukanya tempat hiburan CGV pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Kepala DKOKP Kota Cirebon Agus Suherman mengatakan, surat rekomendasi bioskop di Grage itu sudah diterima dan akan segera dibuka.

"Kami sudah melakukan monitoring untuk memastikan bahwa protokol kesehatan pada sarana prasarana sudah diterapkan," ujarnya seperti dilansir TIMES Indonesia-jaringan Suara.com pada Rabu (2/12/2020).

Baca Juga: Satgas Covid-19 Soal Pembukaan Bioskop di Medan: SOP Prokesnya Masih Proses

Menurut Agus, berdasarkan peninjauan yang dilakukannya, semua sudah memenuhi persyaratan. Peninjauan tersebut meliputi penerapan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker), kemudian juga ketersediaan thermogun dan tanda jaga jarak di tempat duduk.

"Wajib dilakukan pengurangan tempat duduk penonton sebanyak 50 persen, rata-rata dilakukan empat kali pemutaran film, mulai hari ini sudah mulai dibuka," ucapnya.

Masih dikatakannya, terkait kesiapan penerapan protokol kesehatan pihak bioskop menyiapkan semuanya, termasuk untuk memasuki gedung bioskop para pengunjung akan diatur.

"Para pengunjung juga harus tetap menjaga jarak ketika sedang berada di toilet," tuturnya.

Cinema Manager CGV Edi Purwanto mengatakan, pembukaan tersebut dilengkapi detektor ultraviolet yang mampu membunuh virus.
Sementara di pintu utama, pengunjung harus melalui QR code scanner dan manual untuk mendata asal pengunjung apabila terdeteksi.

Baca Juga: Tiga Bioskop di Sleman Sudah Buka, Dinkes Khawatirkan Klaster Baru

"Untuk jam operasional tentunya kami mengikuti regulasi dari pihak mall, yaitu pukul 12.00 WIB dengan penayangan film pukul 12.30 WIB. Kursi yang diduduki customer nantinya disemprot disinfektan, membersihkan ruangan juga lebih lama," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait