alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prostitusi Online: Pria Ini Ketahuan Jual Pacar ke Orang Tuanya Sendiri

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 05 Desember 2020 | 13:24 WIB

Prostitusi Online: Pria Ini Ketahuan Jual Pacar ke Orang Tuanya Sendiri
Ilustrasi PSK dan prostitusi online. (Alwan/BantenNews.co.id)

Melalui media sosial, sang ayah menjebak anak perempuannya dengan booking untuk dilayani

SuaraJabar.id - Prostitusi online rupanya bisa menjadi sial. Sebab, hal itu bisa diakses oleh saudara maupun orang tuanya sendiri. 

Kejadian itu terjadi di Kota Makassar. MF (17), pelajar di Kota Makassar, menjual pacarnya MS (16) sebagai pekerja seks komersial (PSK) di media sosial.

Kedoknya ketahuan setelah orang tua MS menjebaknya.Ayah korban mengaku sudah sejak awal curiga, sebab MS belakangan ini selalu keluar tengah malam. Bahkan, kadang tidak pulang.

Dia kemudian mendapat informasi dari teman-teman korban bahwa foto MS ada di aplikasi media sosial. Aplikasi tersebut kerap digunakan untuk prostitusi. 

Baca Juga: Kisah Bunga Positif HIV, Hingga Suaminya Kabur Karena Homoseksual

"Jadi ayahnya sendiri yang curiga. Kok anak saya kerap pulang larut malam, bahkan kadang tidak pulang," kata Makmur, Ketua Tim Reaksi Cepat Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Sabtu (5/12/2020).

Ayah korban kemudian menyamar menjadi pelanggan. Mereka berkomunikasi lewat chatting di aplikasi tersebut, lalu janjian di salah satu wisma, Jumat (4/12/2020).

"Dari situlah mulai ketahuan, karena MS ini diantar oleh MF ke wisma tempat ayahnya janjian," tambah Makmur.

Makmur pun mengaku kasus ini mengandung unsur dugaan trafficking sex atau perdagangan manusia. Si MF sudah ditangani oleh pihak kepolisian, sementara MS akan direhabilitasi oleh DPPPA.

"Karena masih di bawah umur. Tapi pelaku kemarin sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan dilaporkan oleh ayah korban sendiri," tandas Makmur.  

Baca Juga: Diakui Germo, Ini Dua Artis Selain ST dan MA yang Jadi PSK Online

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait