alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pantau Pencoblosan Naik Vespa, Wagub Jabar: Sepi Ya

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 09 Desember 2020 | 13:29 WIB

Pantau Pencoblosan Naik Vespa, Wagub Jabar: Sepi Ya
Dengan menaiki vespa, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum memantau sejumlah TPS di Pilkada Tasikmalaya, Selasa (9/12/2020). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

"Saya melaksanakan tugas pak gubernur untuk memantau beberapa TPS di beberapa kecamatan," ujar Uu

SuaraJabar.id - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memantau pelaksanaan pencoblosan di sejumlah tempat di Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (9/12/2020).

Uu melakukan monitoring di beberapa TPS di wilayah Kecamatan Cineam dan Manonjaya menggunakan sepeda motor Vespa Exlusive 2 berwarna hijau.

Salah satu tempat yang ia sambangi dengan Vespanya adalah TPS 02, Desa Kalimanggis, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

"Saya melaksanakan tugas pak gubernur untuk memantau beberapa TPS di beberapa kecamatan," ujar Uu, seperti dilaporkan Ayotasik.com-jejaring Suara.com.

Baca Juga: 15 Rumah Tertimbun Longsor di Garut

Menurutnya, protokol kesehatan harus selalu dijaga dan dilaksanakan secara disiplin. Masyarakat yang datang ke TPS tidak berbondong-bondong seperti pemilihan sebelumnya karena pemilih sudah dijadwal waktu pencoblosannya.

"Ini memberikan rasa aman dan nyaman di TPS sehingga tidak berdesak-desakan," ucapnya.

Ia menuturkan, kondisi pemungutan suara kali ini tidak berdampak terhadap perekonomian masyarakat karena pengunjung sedikit yang datang ke TPS dan tidak ada yang berdagang.

"Sepi ya seperti kita lihat saat ini," ungkap Uu.

Di samping itu, ada konsekuensi waktu dalam sistem pemungutan suara di masa pandemi ini yakni hingga pukul 14.00 WIB. Namun, hal tersebut dinilai tidak apa-apa karena jika ada konsekuensi tambahan waktu, honor juga ditambah.

Baca Juga: Siapkan Diri Kamu, Pendaftaran Bintang Suara Dibuka 20 Desember 2020

"Ini bisa dijadikan model bagi pemilu yang akan datang supaya tidak terjadi saling bisik, tidak terjadi pemberian money politic di saat mau masuk ke TPS," tutur Kang Uu

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait