facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengamat Bongkar Rahasia Kemenangan Sahrul Gunawan: Diidolai Ibu-ibu

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 11 Desember 2020 | 14:08 WIB

Pengamat Bongkar Rahasia Kemenangan Sahrul Gunawan: Diidolai Ibu-ibu
Sahrul Gunawan (Ismail/Suara.com)

"Selain itu, pendukung Bedas lengkap, termasuk PKS yang sedang berjaya di Kabupaten Bandung, tandasnya.

SuaraJabar.id - Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. Mahi Hikmat, M.Si menilai keunggulan pasangan calob Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan pada quick count Pilkada Kabupaten Bandung didukung oleh beberapa hal.

Pertama kata dia, pasangan ini selalu unggul dalam survei yang digelar sebelum pilkada.

"Kedua, wakilnya, Sahrul Gunawan, merupakan artis ganteng yang diidolai oleh para ibu,” kata Mahi, Jumat (11/12/2020).

Ia menambahkan, Dadang-Sahrul juga diuntungkan dengan masih adanya warga Kabupaten Bandung yang memiliki pemikiran laki-laki lebih cocok menjadi pemimpin.

Baca Juga: Nikita Mirzani Bagi Video FPI Gorok Leher, Ayu Ting Ting Nyoblos Jadi Heboh

“Ini penting sebab di kalangan pemilih banyak yang memiliki pemikiran sepanjang ada laki-laki kenapa harus memilih perempuan? Kendati sebagian juga berpikir logis, laki-lakinya harus berkualitas,” jelas Mahi.

Tetapi, kata dia membandingkan dari sisi jam terbang dan organisasi serta birokrasi, antara Dadang Supriatna, Nia, Bu Yena, ia lebih cenderung memilih Dadang Supriatna.

“Minimal Dadang telah membuktikan kepada publik bahwa dia mampu memegang jabatan publik. Apalagi lagi Dadang Supriatna sudah memiliki investasi politik. Yang terdekat di antaranya dalam pileg kemarin yang mendorong Dadang Supriatna jadi anggota DPRD Jabar Dapil Kabupaten Bandung,” kata Hikmat.

Selain itu, menurut Hikmat, banyak warga jera dengan politik dinasti.

“Dadang Naser tidak punya prestasi fenomenal untuk dibanggakan istrinya. Selain itu, pendukung Bedas lengkap, termasuk PKS yang sedang berjaya di Kabupaten Bandung,” tandasnya.

Baca Juga: Dadang-Sahrul Gunawan Unggul Sementara Versi Hitung Cepat KPU

Hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei menyebut di Pilkada Kabupaten Bandung pasangan nomor urut 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan alias “Bedas” sementara Berjaya meskipun KPU belum secara resmi mengumumkan siapa pemenangnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait