facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sejumlah Jalan di Kota Bandung Mulai Ditutup Jelang Malam Tahun Baru

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 31 Desember 2020 | 18:18 WIB

Sejumlah Jalan di Kota Bandung Mulai Ditutup Jelang Malam Tahun Baru
Polisi melakukan penutupan Jalan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/12/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jalan akan dibuka kembali pada pukul 05.00 WIB, Jumat (1/1/2021).

SuaraJabar.id - Petugas kepolisian mulai melakukan penutupan ruas jalan di tengah Kota Bandung, khususnya di Jalan Braga yang kerap menjadi titik keramaian masyarakat pada malam pergantian tahun baru.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan penutupan itu dilakukan guna menekan aktivitas masyarakat hingga tidak ada kerumunan.

"Supaya tidak ada kerumunan masyarakat atau berkumpul, jadi cukup di rumah saja dan tidak melakukan sesuatu yang berlebihan," kata Ulung di Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/12/2020).

Ada pun penutupan di Jalan Braga (pendek) itu mulai dilakukan sebelum pukul 18.00 WIB. Sedangkan Jalan Braga (panjang) masih belum dilakukan penutupan guna menguras kendaraan keluar dari wilayah tersebut.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Unik Malam Tahun Baru di 9 Negara

Selain itu sepanjang Jalan Asia-Afrika juga sudah dilakukan penutupan. Aparat kepolisian yang bermotor juga sudah berkeliling melakukan peringatan kepada masyarakat untuk membubarkan diri menggunakan pengeras suara.

Selain di wilayah tersebut, Ulung juga mengatakan kegiatan penutupan serta pembubaran juga dilakukan di sejumlah titik yang berpotensi ada kerumunan masyarakat.

"Titik fokusnya disini ada di pusat kota, alun-alun, Asia Afrika, Dago, Tegalega, dan di perbatasan kota, serta di titik lainnya yang berpotensi ada keramaian," kata Ulung.

Dalam rangka penanganan Covid-19 ini, menurutnya partisipasi masyarakat cukup penting untuk menekan kasus Covid9 yang terus meningkat di Kota Bandung.

"Partisipasi masyarakat juga turut diperlukan dalam rangka kegiatan pengamanan ini," katanya.

Baca Juga: Mau Pesta Barbeque Nanti Malam? Jangan Lupa Sediakan Sayur, ya!

Sebelumnya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung menerapkan rekayasa penutupan sejumlah jalan raya pada malam tahun baru 2021 guna mencegah kerumunan masyarakat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait