alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemain Persib Ini Sebut Timnas Indonesia U-19 Semakin Kompak

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Selasa, 12 Januari 2021 | 19:04 WIB

Pemain Persib Ini Sebut Timnas Indonesia U-19 Semakin Kompak
Pemain Persib Bandung yang Ikut TC bersama Timnas Indonesia U-19, Kakang Rudianto (PSSI).

Kakang Rudianto menjalani TC bersama Timnas U-19 di Spanyol sejak 27 Desember lalu.

SuaraJabar.id - Pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto, menyebut skuat Timnas Indonesia U-19 semakin kompak. Ini setelah mereka semua menjalani training camp (TC) di Spanyol.

Armada Shin Tae-yong sudah berada di Spanyol sejak 27 Desember lalu. Kakang dan kawan-kawan akan berada di Negeri Matador sampai dengan 31 Januari 2021.

Berbagai macam menu latihan sudah dijalani skuat berjuluk Garuda Nusantara ini. Timnas U-19 juga sudah menjalani dua internal game sebagai ganti uji coba yang belum terlaksana.

Kakang mengatakan tim dalam kondisi bagus. Ia tidak menemui kesulitan meski terbilang anyar di Timnas U-19 karena antara pemain baru dan lama saling mendukung satu sama lain.

Baca Juga: Wonderkid Persija Ini Nikmati Menu Latihan dari Pelatih Shin Tae-yong

"Kami semua saling mendukung. Tim sangat kompak dan saya sangat senang," kata Kakanv Rudianto dalam rilis PSSI, Selasa (12/1/2021).

"Alhamdulillah kami semua dalam kondisi baik dan selalu berjuang keras disini (Spanyol)," jelas pemain masa depan Persib Bandung tersebut.

Timnas Indonesia U-19 hingga saat ini belum dapat melakoni laga uji coba di Spanyol.

Garuda Nusantara sebenarnya dijadwalkan melakoni sejumlah uji coba. Namun, harus ditunda karena situasi pandemi COVID-19 yang sedang tinggi di Spanyol.

Update terakhir, Timnas Indonesia U-19 dipastikan akan pulang ke Tanah Air dari Spanyol pada Rabu (13/1/2021) esok. Hal ini setelah mereka kesulitan mendapatkan lawan uji coba di Negeri Matador.

Baca Juga: Tim Arab Saudi Sudah Ada di Spanyol untuk Lawan Timnas U-19, Tapi...

TC di Spanyol ini bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang dijadwalkan pada Maret 2021. Pada gelaran itu, Timnas U-19 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait