alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ikut TC di Spanyol, Braif Fatari Dapat Tambahan Ilmu dari Shin Tae-yong

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha Kamis, 14 Januari 2021 | 21:05 WIB

Ikut TC di Spanyol, Braif Fatari Dapat Tambahan Ilmu dari Shin Tae-yong
Gelandang muda Persija Jakarta, Braif Fatari saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. [dok. Persija Jakarta]

Rombongan Timnas Indonesia U-19 dan juga pelatih Shin Tae-yong dijadwalkan tiba di Indonesia hari ini.

SuaraJabar.id - Pemain Persija Braif Fatari mendapat tambahan ilmu dan pengalaman usai mengikuti pemusatan latihan atau Training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Spanyol yang berlangsung singkat. Di TC tersebut, pelatih Shin Tae-yong juga meninggalkan kesan mendalam pada diri Braif.

Penggawa Persija Jakarta itu selalu ingat apa yang disampaikan oleh Pelatih Shin Tae-yong selama TC. Ia menjelaskan juru taktik asal Korea Selatan itu selalu memotivasi para pemain untuk tetap semangat dan kerja keras.

"Selama TC di Spanyol pelatih terus berpesan agar kami harus memberikan yang terbaik serta maksimal saat latihan maupun pertandingan," kata Braif dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (14/1/2021).

"Saya sendiri tidak menemui kendala juga. Saya sangat senang dan tentunya banyak perkembangan positif yang saya dapatkan selama TC," tambahnya.

Baca Juga: Pulang dari Spanyol, Alfriyanto Nico Siap Kerja Keras di Persija

Braif Fatari saat tampil bersama Timnas Indonesia U-19 (laman resmi Persija).
Braif Fatari tampil bersama Timnas Indonesia U-19 (laman resmi Persija).

TC Timnas U-19 di Spanyol berakhir lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Awalnya, skuat Garuda Nusantara dijadwalkan berlatih di Negeri Matador mulai 27 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021.

Namun, PSSI memutuskan untuk mengakhiri TC lebih cepat karena Timnas U-19 kesulitan menggelar pertandingan uji coba lantaran aturan ketat pemerintah Spanyol terkait pandemi.

Selama berada di Spanyol skuat Timnas Indonesia U-19 hanya menjalani aktivitas latihan di lapangan, gym, serta dua kali internal game.

TC tersebut merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang rencananya digelar Maret 2021. Di kejuaraan itu Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Baca Juga: TC Timnas U-19 di Spanyol Rampung, Salman Alfarid Kini Fokus Jaga Kondisi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait