alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Direktur Everton Akui Sulit dan Anehnya Proses Transfer James dari Madrid

Syaiful Rachman Jum'at, 15 Januari 2021 | 21:22 WIB

Direktur Everton Akui Sulit dan Anehnya Proses Transfer James dari Madrid
Selebrasi gelandang Everton, James Rodriguez, usai mencetak gol ke gawang West Brom, Minggu (20/9/2020). (Nick Potts/AFP).

James Rodriguez diboyong Everton dari Real Madrid pada musim panas 2020.

SuaraJabar.id - Direktur sepak bola Everton Marcel Brands mengatakan jika klub berjuluk The Toffees itu memboyong James Rodriguez dari Real Madrid secara gratis di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Saat mengomentari aktivitas transfer Everton musim panas lalu, Brands mengungkapkan detail tentang peralihan gelandang serang tersebut.

"Itu salah satu periode transfer teraneh dan tersulit sepanjang masa," kata Brands seperti dimuat Marca, Jumat (15/1/2021).

"Pandemi jelas terlibat dalam transfer tersebut."

Baca Juga: Pelatih Real Madrid Sebut Hazard Butuh Dukungan agar Kembali Percaya Diri

"Kami merekrut enam pemain baru, tiga dengan status transfer permanen: Allan, [Abdoulaye] Doucoure dan [Ben] Godfrey; satu sebagai kompensasi untuk pelatihan: [Niels] Nkounkou; satu sebagai pinjaman tanpa komisi: Robin Olsen; dan satu gratis : James Rodriguez."

Pemain Everton James Rodriguez rayakan golnya ke gawang Brighton dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (3/10/2020). [AFP]
Pemain Everton James Rodriguez rayakan golnya ke gawang Brighton dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (3/10/2020). [AFP]

Ini menegaskan kembali pernyataan baru-baru ini dari Banfield, klub terakhir James sebelum berangkat ke Eropa, yang memiliki kesepakatan untuk mendapatkan persentase dari setiap biaya transfernya, sehingga mereka tidak menerima apa pun dari kepindahannya ke Everton.

"Sayangnya, untuk transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton, Banfield tidak menerima uang," kata Ignacio Uzquia, bendahara klub Banfield.

"Tidak ada biaya dalam transaksi itu, gratis."

"Konsultasi yang relevan dibuat untuk klub yang terlibat, tetapi dalam semua kasus mereka menegaskan kepada kami bahwa [Banfield] tidak akan menerima uang sebagai mekanisme solidaritas."

Baca Juga: Intip 5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Dipecundangi Athletic Bilbao

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait