alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ambruk saat Salat Subuh Berjemaah, Armand Maulana Sempat Dikira Meninggal

Farah Nabilla | Yohanes Endra Minggu, 17 Januari 2021 | 15:26 WIB

Ambruk saat Salat Subuh Berjemaah, Armand Maulana Sempat Dikira Meninggal
Armand Maulana saat berkunjung ke kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018) [Suara.com/Oke Atmaja]

Menurut suami Dewi Gita tersebut, pada hari itu ia berada dalam kondisi yang sehat. Bahkan, Armand Maulana sama sekali tak mengalami pertanda apapun.

SuaraJabar.id - Vokalis grup band GIGI, Armand Maulana baru-baru ini menceritakan pengalamannya membuat jemaah salat subuh panik lantaran dirinya ambruk saat sedang salat.

Arman tiba-tiba tak sadarkan diri ketika salat subuh jemaah sedang dimulai, sampai membuat orang-orang mengira ia telah meninggal dunia.

Padahal saat itu Armand mengaku kondisinya cukup stabil dan tidak mengalami gejala apapun.

Pengalaman tersebut sontak sulit terlupakan seumur hidupnya.

Baca Juga: Kemeriahan Konser Gigi, Tampilkan Lagu Hits dengan Aransemen Baru

Menurut suami Dewi Gita tersebut, pada hari itu ia berada dalam kondisi yang sehat. Bahkan, Armand Maulana sama sekali tak mengalami pertanda apapun.

Armand Maulana bersama Dewi Gita dan Daniel Mananta. (YouTube/Daniel Mananta Network)
Armand Maulana bersama Dewi Gita dan Daniel Mananta. (YouTube/Daniel Mananta Network)

"Waktu itu berangkat dari rumah, gue seorang yang sehat. Nggak ada pusing atau apalah. Gue kalau berangkat salat subuh pakai motor. Ke masjid santai, gue nggak ada lemes-lemesnya," ujar Armand Maulana di YouTube Daniel Mananta (14/1/2021).

"Nah pas salat nih. Baru Al Fatihah, dari jempol kaki kayak ada cairan hangatlah (menjalar ke atas). Tiba-tiba, 'Jeduk!'. Untungnya gue jatuhnya sujud," kata musisi dan vokalis band GIGI tersebut.

"Pas jatuh itu gue langsung bangun, duduk lagi. Bapak-bapak yang lain semuanya nyangka gue stroke atau meninggal. Semuanya kaget teriak, 'Allahu Akbar!' Semuanya gitu, tapi pada saat gue duduk, 'Oh nggak papa, Armand nggak papa, sadar, cuma pingsan sebentar."

Gara-gara kejadian itu, Armand Maulana berencana kembali melakukan pengobatan ke Singapura. Pasalnya, Armand Maulana parno dan merasa asam lambungnya, yang sudah sedemikian lama tidak kambuh, kembali bermasalah.

Baca Juga: Armand Maulana Bicara soal Film Dokumenter Band GIGI

Setelah ditelusuri, saat itu Armand Maulana mengalami masalah pada jantungnya. "Denyut jantungnya udah lemah," kata istri Armand, Dewi Gita, yang turut hadir pada percakapan tersebut.

"Nah mungkin karena gue seneng olah raga, mungkin jantung gua kuat, nggak ngerokok, jadi pas jatuh itu kebuka lagi," timpal Armand Maulana.

Lantas, apa obat Armand Maulana setelah itu? "Tidak makan buah dan sayur. Gue cuma makan protein sama nasi," kata Armand Maulana. "Gaya hidupnya tidak sesuai dengan lambung yang dia punya. Beda-beda setiap orang sih," timpal Dewi Gita.

Di sisi lain, peristiwa itu juga memengaruhi pemikiran Armand Maulana bahwa manusia tidak pernah tahu kapan dan di mana akan dipanggil Tuhan. "Ternyata bener ya yang namanya dipanggil oleh Tuhan itu bisa kapan saja ya," kata Armand Maulana.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait