alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Leicester City Vs Chelsea, Kemenangan Harga Mati bagi Frank Lampard

Syaiful Rachman Selasa, 19 Januari 2021 | 19:19 WIB

Leicester City Vs Chelsea, Kemenangan Harga Mati bagi Frank Lampard
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. [MIKE HEWITT / POOL / AFP]

Leicester City akan menjamu Chelsea di pekan ke-19 Liga Premier Inggris.

SuaraJabar.id - Kemenangan menjadi harga mati bagi manajer Chelsea Frank Lampard di pekan ke-19 Liga Premier Inggris. Tengah pekan ini, The Blues akan melawat ke markas salah satu kandidat juara Liga Premier Inggris musim ini, Leicester City.

Kemenangan tipis 1-0 atas Fulham di laga sebelumnya menjadi modal utama para penggawa The Blues di laga ini.

Chelsea saat ini tengah mengalami masa sulit di Liga Premier Inggris. Sudah melalui separuh musim, Chelsea masih tercecer di posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi 29 poin.

Dari 18 pertandingan yang dijalani The Blues hanya memetik delapan kemenangan, lima kali imbang dan lima kali tumbang.

Baca Juga: Salah Bantal, Papy Mendy Terancam Absen di Laga Leicester City Vs Chelsea

Hasil ini jelas begitu mengecewakan bagi The Blues mengingat tim London itu sudah menghabis dana besar di bursa transfer panas tahun lalu.

Striker Chelsea Timo Werner melepaskan tendangan saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di St James' Park. Owen Humphreys / POOL / AFP
Striker Chelsea Timo Werner melepaskan tendangan saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di St James' Park. Owen Humphreys / POOL / AFP

Tercatat, Chelsea menggelontorkan dana sebesar 200 juta pounds (Rp 3,8 triliun) untuk membeli pemain-pemain dengan kualitas di atas rata-rata demi memenangkan trofi Liga Premier. Di antaranya Timo Werner, Kai Havertz dan Hakim Ziyech.

Terlepas dari performa Chelsea yang bisa dikatakan belum konsisten, Lampard tetap optimistis. Kritik yang menghujaninya dalam beberapa bulan terakhir akan kembali dijawab dengan tiga poin di markas Leicester City.

"Kami hanya perlu fokus dengan pertandingan di depan kami... ," ujar Lampard.

"Kami akan mencoba memenangkan pertandingan (kontra Leicester) dan terus berupaya beranjak ke papan atas klasemen," sambungnya dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Chelsea Lepas Danny Drinkwater ke Klub Turki dengan Status Pinjaman

"Kami tidak berada dalam posisi yang buruk, kami mengalami periode buruk yang singkat, tetapi jika kami bisa mengumpulkan kemenangan bulan ini maka gambarannya akan berubah seperti yang terjadi sangat cepat musim ini."

Pertandingan antara Leicester City vs Chelsea akan digelar di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait